• Sabtu, 21 Mei 2022

Pembangunan PLBN Jagoi Babang Hampir Rampung, Diharap Jadi Pusat Ekonomi Baru

- Rabu, 11 Mei 2022 | 18:08 WIB
ketua dprd bengkayang, Fransiskus (Insidepontianak.com/Ist)
ketua dprd bengkayang, Fransiskus (Insidepontianak.com/Ist)

BENGKAYANG, insidepontianak.com – Pembangunan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Jagoi Babang di Kabupaten Bengkayang hampir rampung.

PLBN itu diharap bisa menjadi pusat ekonomi baru. Sehigga berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat perbatasan Bengkayang-Malaysia yang selama ini terisolir.

Ketua DPRD Kabupaten Bengkayang, Fransiskus meminta Pemerintah Kabupaten Bengkayang mempersiapkan mental masyarakat menyambut peluang ekonomi saat PLBN dibuka.

Persiapan itu, bisa melalui kegiatan-kegiatan pembinaan dan pengembangan kapasitas masarakat perbatasan untuk berlajar berbisnis.

Baca Juga: Bupati Darwis Sebut PLBN Jagoi Babang Miliki Daya Tarik Pariwisata karena Dekat dengan Serikin

"Masyarakat perbatasan di daerah penunjang PLBN harus diperhatikan, jangan diabaikan, agar mereka siap dengan hadirnya PLBN ketika diresmikan," kata Ketua DPRD Bengkayang, Fransiskus, Rabu (11/5/2022).

Sebagai wakil Rakyat, Fransiskus menyambut baik hadirnya PLBN. Sebab, PLBN ini akan menjadi embrio pusat pertumbuhan ekonomi baru ke depannya.

Namun, bagi Fransiskus, yang harus ditekankan, potensi pusat ekonomi baru di PLBN nanti, harus dinikmati masyarakat. Masyarakat perbatan khususnya, tak boleh hanya jadi penonton.

Baca Juga: DPRD Bengkayang Harap Kehadiran PLBN Jagoi Babang Tekan Praktik Ilegal di Perbatasan

Halaman:

Editor: Abdul Halikurrahman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

29 Jamaah Haji Bengkayang Siap Diberangkatkan

Jumat, 13 Mei 2022 | 20:31 WIB
X