• Selasa, 17 Mei 2022

Ini Pesan Bahasan Kepada Petugas Sensus Penduduk 2020 Pontianak

- Rabu, 11 Mei 2022 | 17:23 WIB
Wakil Wali Kota Pontianak Pontianak memasangkan rompi kepada petugas sensus penduduk 2020 secara simbolis   (Insidepontianak.com)
Wakil Wali Kota Pontianak Pontianak memasangkan rompi kepada petugas sensus penduduk 2020 secara simbolis (Insidepontianak.com)


PONTIANAK, insidepontianak.com – Wakil Wali Kota Pontianak Bahasan berharap para petugas sensus penduduk 2020 bisa bekerja secara profesional dan maksimal dalam melakukan pendataan penduduk.

Menurut Bahasan, petugas sensus penduduk 2020 harus dibekali dengan pemahaman bagaimana mengambul data dengan Kota Pontianak, Kalimantan Barat yang sangat majemuk dengan adat dan budaya serta latar belakang penduduknya.

"Saya yakin di lapangan akan bertemu banyak hal, sehingga diharapkan tidak menjadi halangan atau hambatan dalam pelaksanaan sensus penduduk," kata Wakil Wali Kota Pontianak Bahasan, Rabu (11/5/2022).

Baca Juga: Sekelompok Lanun Tembak Kapal TB Legasea I di Sungai Kapuas Satu ABK Terluka

Menurut Bahasan, petugas sensus penduduk 2020 harus menguasai kondisi, terutama jika berhadapan dengan banyak karakter di tiap warga Kota Pontianak.

“Semoga bisa berjalan lancar pelatihannya. Para petugas sensus penduduk 2020 pun bisa bekerja tanpa beban,” ungkap Bahasan.

Bahasan pun mengingatkan pentingnya menguasai data-data yang dibutuhkan dalam melakukan tugas agar nantinya petugas sensus penduduk 2020 ini bisa dengan mudah menjelaskan kepada warga yang didatangi.

Tak hanya itu, Bahasa juga menuturan pentingnya data dalam sensus penduduk tersebut. Data merupakan bagian terpenting dalam tata kelola pemerintahan.
Bahasan mengatakan, data menjadi acuan dalam menjalankan roda pemerintahan, mulai dari data penduduk, kondisi perekonomian, kemiskinan dan lain sebagainya.

Menurut Bahasan, pelaksanaan Sensus Penduduk selaras dengan pencanangan Sistem Satu Data Indonesia. Oleh sebab itu, ia berharap seluruh lapisan masyarakat mendukung dan mensukseskan program tersebut.

"Sehingga dengan Satu Data Indonesia akan menghasilkan data yang terintegrasi, akurat, valid dan dapat dipertanggungjawabkan," ungkap Bahasan.

Halaman:

Editor: Wati Susilawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemprov Kalbar Kembali Raih WTP

Jumat, 13 Mei 2022 | 21:34 WIB
X