• Selasa, 17 Mei 2022

Bupati Paolus Hadi Minta Penanganan Stunting Di Sanggau Libatkan Duta Genre

- Rabu, 11 Mei 2022 | 16:59 WIB
Anak stunting. (Foto: Ilustrasi) (net)
Anak stunting. (Foto: Ilustrasi) (net)

SANGGAU, insidepontianak.com - Bupati Sanggau, Paolus Hadi meminta, kepada Duta Genre Sanggau untuk ikut berperan dan terlibat dalam penanganan stunting di Sanggau, dari 21 persen ke 14 persen.

"Saya minta mereka juga ikut mensosialisasikan bagaimana sikap remaja yang baik untuk menyonsong masa depannya terutama Indonesia emas di tahun 2045,” kata Bupati Paolus Hadi.

Bupati Paolus Hadi yakin Duta Genre Sanggau bisa membantu program pemerintah, khususnya penanganan stunting di Sanggau yang terus dimaksimalkan dengan berbagai program nyata.

Baca Juga: DPR Minta Menperin Serius Kendalikan Harga Minyak Goreng Curah

Duta Genre Sanggau kan base-nya kan anak muda. Maka kita libatkan mereka dalam penanganan stunting di Sanggau. Pasti mereka bisa,” kata Bupati Paolus Hadi.

Bupati Paolus Hadi mengatakan, Duta Genre bisa memaksimalkan fungsinya, untuk bisa memastikan masa depan para remaja di Sanggau terutama dalam berkeluarga.

"Pendidikan-pendidikan remaja dini ini sangat penting, sebelum mereka menikah ini penting untuk reproduksi, sehingga generasi Sanggau ke depan itu terhindari dari stunting,” kata Bupati.

Diketahui, Program Generasi Berencana (Duta Genre) dan Pusat Informasi Konseling Remaja (PIK R) merupakan salah satu dari sekian banyak program pemberdayaan masyarakat, kelompok sasaran yang ada di lingkungan kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau.

“Intinya kita ingin mengajak semua pihak dalam penanganan stuntin di Sanggau ini. Semua pihak, sekali lagi termasuk Duat genre Saggau ini,” ujar Bupati Paolus Hadi.

Diakui Bupati Paolus Hadi, sejauh ini penanganan stunting di Sanggau terus digenjot maksimal. Berbagai program dari akar rumput hingga tampuk pimpinan dilibatkan dalam penanganan stunting di Sanggau ini.

Halaman:

Editor: Wati Susilawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X