• Rabu, 5 Oktober 2022

Sekelompok Lanun Tembak Kapal TB Legasea I di Sungai Kapuas Satu ABK Terluka

- Rabu, 11 Mei 2022 | 16:46 WIB
Salah satu ABK  TB Legasea I memperlihatkan bekas terkena tembakan dari  lanun. Saat ini pelaku sedang  diburu Polair Polres Mempawah (insidepontianak.com)
Salah satu ABK TB Legasea I memperlihatkan bekas terkena tembakan dari lanun. Saat ini pelaku sedang diburu Polair Polres Mempawah (insidepontianak.com)


MEMPAWAH, insidepontianak.com - Satu ABK (Anak Buah Kapal ABK) TB Legasea I, M. Nur Iskandar (22), kena tembak senjata mainan milik lanun di Sungai Kapuas, tepatnya di perairan Wajok, Kecamatan Jongkat, Kabupaten Mempawah.

M. Nur Iskandar, warga Slawi, Kabupaten Jawa Tengah ini alami memar di bagian lengan kanan akibat luka tembak dari satu dari tiga lanun, hari itu mencoba merampok kru ABK TB Legasea I.

Kasat Polair Polres Mempawah, Iptu Andi Rahmat mengatakan, peristiwa itu terjadi Rabu (11/5/2022) sekitar pukul 04.00 WIB. Saat itu ABK TB Legasea I sedang bersandar di perairan Wajok, kemudian muncul tiga lanun dengan menggunakan sampan kato lalu mengeluarkan senjata mainan, hingga menyebabkan satu ABK kenak tembak.

“Dugaan awal mereka ingin mencuri. Tapi aksi itu gagal lantaran ABK TB Legasea I melakukan perlawanan dengan melemparkan kayu,” kata Andi Rahmat.

Baca Juga: Beredar Video Diduga Ketua DPRD Katapang Berjoget Tanpa Prokes, 6 Orang Diperiksa Polisi

Karena, pada saat lanun sedang menembak ke arah kapal, para ABK TB Legasea I juga berusaha mengusir, dengan cara melempar kayu ke perahu kato milik lanun.

Saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait peristiwa yang sempat terekam kamera ABK TB Legasea I tersebut.

"Dalam video terlihat pelaku melepaskan tembakan. Setelah diperiksa, diduga senjata yang digunakan adalah air soft gun, bukan senjata api. Penyelidikan masih dilakukan dan kita sudah kantongi ciri-ciri pelaku lewat video yang direkam ABK TB Legasea I," pungkasnya.

Baca Juga: Polisi Selidiki Video Dugaan Perampok Bersenjata Api Beraksi di Sungai Kapuas Pontianak yang Viral di Medsos

 

Halaman:

Editor: Agus Wahyuni

Sumber: Insidepontianak.com

Tags

Terkini

X