• Selasa, 17 Mei 2022

DPRD Sambas Dukung Program Bangga Kencana dan Sosialisasi Percepatan Penurunan Stunting

- Rabu, 11 Mei 2022 | 16:37 WIB
Anggota DPRD Kabupaten Sambas, Karmadi. (Yak/Insidepontianak.com)
Anggota DPRD Kabupaten Sambas, Karmadi. (Yak/Insidepontianak.com)

SAMBAS, insidepontianak.com - Anggota DPRD Sambas, Karmadi, mendukung program Bangga Kencana dan Sosialisasi Percepatan Penurunan Stunting yang dilakukan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Kabupaten Sambas, Rabu (11/5/2022).

"Angka stunting Kabupaten Sambas urutan ke empat dari 24 kabupaten dan kota yang ada di Provinsi Kalimantan Barat. Itu adalah PR kita bersama, bagaimana mendukung program pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten untuk menurunkan angka tersebut," kata Karmadi.

Karmadi berpendapat, untuk menurunkan angka stunting tidak bisa hanya sekedar sosialisasi saja, melainkan bagaimana realisasi program yang terukur di tingkat desa. Salah satunya adalah pendampingan yang diajukan oleh Dinas P3AP2KB kepada pasangan yang baru menikah.

Baca Juga: Gen Halilintar Lama Tak di Indonesia, Atta Halilintar Kasih Info

"Selain itu yang tidak kalah penting adalah bagaimana kita memberikan tambahan asupan gizi kepada balita. Untuk itulah peran posyandu itu sangat penting untuk terus ditingkatkan," kata Karmadi.

Karmadi mengatakan, dengan visi misi Sambas Berkemajuan yang digaungkan pemerintah saat ini, cara penurunan angka stunting harus menjadi contoh bagi kabupaten dan kota lain. Karenanya harus ada program yang benar-benar efektif dan efisien.

"Menurunkan angka stunting adalah target utama kita. Kami di DPRD Sambas bersungguh-sungguh dalam bekerjasama dengan pemerintah kabupaten untuk melaksanakan program Percepatan Penurunan Stunting," pungkas Karmadi.

Sebelumnya, Kepala Dinas P3AKB Kabupaten Sambas, Uray Hendi Wijaya mengatakan, sosialisasi program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting terus dilakukan. Salah satunya di Desa Bentunai, Kecamatan Selakau, Selasa (10/5/2022) kemarin.

Uray Hendi Wijaya mengatakan, kegiatan sosialisasi tersebut bekerjasama dengan BKKBN Provinsi Kalbar, DPR RI, dan diikuti seluruh lapisan masyarakat di Kecamatan Selakau.

Baca Juga: Komisi V DPRSD Kalbar Minta Disporapar Tinjau Kebijakan Penggusuran Mess Kepelatihan PABSI

Halaman:

Editor: Wati Susilawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X