• Sabtu, 21 Mei 2022

Atlet PABSI Kalbar Harap Disporapar Batalkan Perintah Pengosongan Mess Pelatih

- Rabu, 11 Mei 2022 | 15:42 WIB
Komisi V DPRD Kalbar, menerima pengurus PABSI Kalbar yang mengadu lantaran telah diminta mengosongkan mess kepelatihan oleh Disporapar Kalbar (Insidepontianak.com/Andi Ridwansyah)
Komisi V DPRD Kalbar, menerima pengurus PABSI Kalbar yang mengadu lantaran telah diminta mengosongkan mess kepelatihan oleh Disporapar Kalbar (Insidepontianak.com/Andi Ridwansyah)

PONTIANAK, insidepontianak.com - Atlet Cabang Olahraga (Cabor) Angkat Besi, Riska Oktaviana berharap, Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kalbar, membatalkan perintah pengosongan mess PABSI Kalbar, yang berada di kawasan gedung olahraga atau GOR Pangsuma Pontianak.

Peraih emas dalam kejuaraan angkat besi, EGAT King's Cup Junior di Bangkok, Thailand ini, tidak ingin berpisah dari pelatih. Sebab, keberhasilan yang didapat, tak lepas dari bimbingan pelatih yang sehari-hari dijalankan di mess.

"Kami berharap pelatih angkat besi tetap disitu. Kehadiran pelatih di sana sangat membimbing kami," kata Riska Oktaviana, Rabu (11/5/2022).

Baca Juga: Pelatih PABSI Kalbar Diusir Disporapar, Lapor ke Komisi V DPRD

Menurut Riska di mess PABSI, aktivitas atlet sangat terkontrol. Pelatih sangat disiplin melakukan pengawasan. Pukul 23.00 WIB, seluruh atlet wajib tidur. Handpone atlet disimpan. Tak ada lagi waktu bermain. Begitu juga saat latihan.

"Kalau di asrama luar, saya rasa benar-benar tidak akan terkontrol," katanya.

Dia pun berharap, selepas Idulfitri 1443 Hijriah, seluruh atlet dapat kembali ke mess PABSI. Mereka ingin latihan kembali, guna meningkatkan prestasi.

Diberitakan sebelumnya, Pengurus Provinsi (Pengprov) Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABSI) Kalimantan Barat mengadu ke Komisi V DPRD Kalimantan Barat.

Baca Juga: Disporapar Kalbar Usulkan Empat Event Wisata untuk Dijadikan Agenda Nasional ke Kemenparekraf

Halaman:

Editor: Abdul Halikurrahman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ngampar Bide Awali Pekan Gawai Dayak Kalbar

Kamis, 19 Mei 2022 | 17:47 WIB
X