• Minggu, 26 Juni 2022

Silaturahmi Bersama Alumni Pontren Ibnu Taimiyah Sedau, Bupati Satono: Santri Bisa Jadi Pemimpin

- Minggu, 8 Mei 2022 | 19:48 WIB
Bupati Satono saat menerima kunjungan silaturahmi bersama Pontren  Ibnu Taimiyah Sedau (Insidepontianak.com)
Bupati Satono saat menerima kunjungan silaturahmi bersama Pontren Ibnu Taimiyah Sedau (Insidepontianak.com)

SAMBAS, insidepontianak.com - Bupati Sambas, Satono, menerima silaturahmi Hari Raya Idul Fitri 1443 H, dari rombongan alumni Pondok Pesantren atau Pontren Ibnu Taimiyah Sedau, Kota Singkawang, Provinsi Kalimantan Barat, di Rumah Dinas Bupati Sambas, belum lama ini.

Bupati Satono seolah tenggelam dalam momen bahagia tersebut. Dia sempat mengenang masa-masa saat masih mondok di Pontren Ibnu Taimiyah Sedau pada tahun 1997 sampai 1999.

"Alhamdulillah bersyukur kepada Allah SWT, hari ini saya kembali bersilaturahmi dengan teman-teman seperjuangan dan sepenanggungan, alumni Pontren Ibnu Taimiyah Sedau Singkawang. Rasa haru dan bahagia menyelimuti perasaan ketika mengenang masa-masa mondok tahun 1997 sampai 1999," kata Bupati Satono.

Baca Juga: Bupati Satono Hadiri Pernikahan Putri Wakil Ketua DPRD Kalbar, Prabasa Anantatur

Dalam kesempatan itu, selain mempererat tali silaturahmi, Bupati Satono juga memberikan motivasi kepada para alumni Pontren Ibnu Taimiyah Sedau bahwasanya santri tamatan pondok pesantren juga bisa menjadi pemimpin.

"Dalam silaturahmi di bulan yang fitri ini, saya memotivasi kawan-kawan bahwa seorang alumni Pondok Pesantren juga bisa menjadi pemimpin ummat. Saya ingin teman-teman terus berinovasi dan mengasah aktualisasi diri masing-masing. Walaupun sudah banyak alumni di sana yang sukses selain saya," kata Bupati Satono.

Acara silaturahmi tersebut berlangsung penuh sukacita, canda dan tawa bersama. Bupati Satono juga menyerahkan buku biografi dirinya yang berjudul ‘Derap Langkah Anak Petani’ kepada alumni Pontren Ibnu Taimiyah sebagai bahan bacaan dan motivasi.***

Editor: Wati Susilawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X