• Minggu, 26 Juni 2022

Kelurahan Siantan Hilir Punya Aplikasi Budak Siantan dan Sepat Siam

- Rabu, 4 Mei 2022 | 13:33 WIB
Ilustrasi beberapa aplikasi untuk mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri melalui media elektronik yang ada di gawai (pixabay.com/LoboStudioHamburg)
Ilustrasi beberapa aplikasi untuk mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri melalui media elektronik yang ada di gawai (pixabay.com/LoboStudioHamburg)


SANGGAU, insidepontianak.com – Pemkot Pontianak punya Aplikasi Budak Siantan. Aplikasi tersebut untuk mempermudah layanan administrasi kependudukan di Kelurahan Siantan Hilir, Kecamatan Pontianak Utara atau Pontura, Kota pontianak, Kalimantan Barat.

Lurah Siantan Hilir, Purwanti, mengatakan aplikasi Budak Siantan dibuat untuk melayani warga miskin yang tidak memiliki smartphone dan ingin mencatat administrasi kependudukan di Kecamatan Pontianak Utara, Kota Pontianak.

Aplikasi Budak Siantan untuk warga miskin yang tidak memiliki smartphone, bisa datang ke Kantor Lurah, nanti kita yang arahkan untuk pencatatan kependudukan. Mudah digunakan,” kata Purwanti, Rabu (4/5/2022).

Baca Juga: Peduli Lingkungan, Si Kembar Terima Sepeda dari Wali Kota Pontianak

Purwanti mengatakan, tak hanya aplikasi Budak Siantan, pihaknya juga mengembangkan Sepat Siam.

Aplikasi Sepat Siam merupakan aplikasi marketplace tersebut dikhususkan untuk menjembatani pelaku UMKM di wilayah Siantan Hilir dalam menjangkau pasar yang lebih luas.

Purwanti mengatakan, Sepat Siam dibuat untuk menggerakkan perekonomian pedagang kecil.

Aplikasi Sepat Siam itu untuk masyarakat, targetnya UMKM yang ada di Kelurahan Siantan Hilir,” ungkap Purwanti.

Baca Juga: Artis Senior Mieke Wijaya Tutup Usia, Sang Anak Tak Tahu Ibunda Derita Kanker

Purwanti berharap, adanya aplikasi tersebut turut memperbaiki kualitas pengelolaan wilayah, mulai dari dokumen administrasi maupun inovasi lainnya.

Halaman:

Editor: Wati Susilawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pontianak Fokus Pengentasan Kawasan Kumuh

Kamis, 23 Juni 2022 | 09:11 WIB
X