• Minggu, 26 Juni 2022

Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, Wali Kota Edi Wajibkan Gudeg dan Krecek untuk Hidangan Lebaran

- Senin, 2 Mei 2022 | 18:56 WIB
Gudeg jadi salah satu menu favorit Wali Kota Edi saat lebaran (pinterest/Resep masakan)
Gudeg jadi salah satu menu favorit Wali Kota Edi saat lebaran (pinterest/Resep masakan)


PONTIANAK, insidepontianak.comGudeg jadi menu wajib Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono saat Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah atau lebaran ini.

Tahukan kalian, Wali Kota Edi tak melakukan open house Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah. Meski demikian, menu favorit Wali Kota Edi yaitu gudeg tetap disuguhkan sang istri tercinta.

"Menu favorit saya saat lebaran adalah gudeg dengan sambal krecek yang pedas," kata Wali Kota Edi di Pontianak, Kalimantan Barat, Senin (2/5/2022) di kediaman dinasnya.

Baca Juga: Tak Gelar Open House Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, Wali Kota Edi: Tetap Silaturahmi

Dua menu gudeg dan krecek di lebaran atau Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah wajib ada. Bahkan, Wali Kota Edi selalu meminta list kusus kepada istrinya untuk masak dua menu andalannya itu.

Tahun 2022 ini, Wali Kota Edi tidak menggelar open house Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah. Tapi hal itu tidak menjadi penghalang Wali Kota Edi berkumpul bersama keluarga dan silaturahmi.

“Acara kumpul bersama keluarga besar tetap saya dan istri lakukan. Tak lupa menu gudeg jadi hidangan wajib saat lebaran ini,” ujar Wali Kota Edi.

Suasana lebaran terasa lebih semarak dengan diperbolehkannya masyarakat untuk mudik ke kampung halaman mereka.

Kerinduan itu kata Wali Kota Edi terbayarkan ketika mereka bisa mengunjungi orang tua dan sanak saudara yang tinggal berjauhan. Saling berkunjung juga menjadi tradisi dan budaya di Kota Pontianak dalam merayakan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah.

"Tradisi saling bersilaturahmi ini harus senantiasa kita pelihara dalam rangka mempererat tali silaturahmi," ujar Wali Kota Edi.

Halaman:

Editor: Wati Susilawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pontianak Fokus Pengentasan Kawasan Kumuh

Kamis, 23 Juni 2022 | 09:11 WIB
X