• Minggu, 26 Juni 2022

Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, Ini Pesan Pengeran Ratu agar Organisasi Islam Bersatu

- Senin, 2 Mei 2022 | 11:41 WIB
Pangeran Ratu Surya Negara Sanggau, Gusti Arman  (Candra Apriansyah)
Pangeran Ratu Surya Negara Sanggau, Gusti Arman (Candra Apriansyah)


SANGGAU, Insidepontianak.com - Pangeran Ratu Surya Negara Sanggau, Gusti Arman di Hari Raya Idul Fitri 1443 H ini berharap warga muslim Sanggau, terutama organisasi Islam, hingga organisasi Melayu di Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat bersatu.

Pangeran Ratu mengatakan, hari kemenangan Idul Fitri 1443 Hijriah ini waktu yang tepat untuk menyatukan visi misi membangun Kabupaten Sanggau lebih baik, dengan semangat toleransi dijunjung tinggi.

“Tak hanya hari raya. Hari lain juga semangatnya perlu dijaga. Bagaimana kita selalu berkolaborasi membangun daerah. Terutama menjaga semangat kebersamaa denan antara umat bergama, antar etnis karena ini adalah bagian daris ikap kita,” kata Pangeran Ratu, Minggu (2/5/2022).

Baca Juga: Kerinduan Lebaran Terbayar Tuntas, Masyarakat Sanggau Tumpah Ruah Meriahkan Pawai Obor Idulfitri

Pangeran Ratu menuturkan, salah satu upaya untuk menjaga toleransi adalah melibatkan banyak lembaga untuk kegiatan pawai obor ini.

Ribuan masyarakat Sanggau ikuti pawai obor menyambut malam Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah yang digelar oleh forum umat islam bersatu yang dipusatkan di Keraton Surya Negara Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat.

"Alhamdulillah pawai obor menyambut hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah berjalan dengan sukses, aman dan damai," kata Pangeran Ratu Surya Negara Sanggau, Gusti Arman.

Pangeran Ratu mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga, organisasi muslim maupun kemelayuan yang telah berpartisipasi dalam rangka menyukseskan pawai obor kemenangan Idul Fitri 1443 ini.

"Kita tunjukkan bahwa Islam ini adalah damai, karena ini adalah budaya leluhur kita yang perlu lestarikan dan pertahankan," tutup Pangeran Ratu.*** 

Halaman:

Editor: Wati Susilawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X