• Minggu, 26 Juni 2022

Dewan Kalbar Minta Kemenag Objektif Tentukan Keberangkatan Calon Jemaah Haji

- Sabtu, 23 April 2022 | 23:00 WIB
Suriansyah
Suriansyah

PONTIANAK, insidepontianak.com - Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Barat, Suriansyah meminta Kementerian Agama (Kemenag) objektif dalam penentuan jemaah haji yang akan diberangkatkan tahun ini.

Sebagaimana diketahui, Indonesia akan memberangkatkan 100.051 jemaah dan 1.901 petugas, setelah dua tahun belakangan tidak memberangkatkan jemaah haji akibat pandemi Covid-19.

“Berkenaan dengan rencana keberangkatan jemaah haji tahun 2022, Tentu kami (DPRD) merasa bahagia. Karena pemerintah mendapatkan kuota haji tahun ini,” kata Suriansyah, Sabtu, (23/4/2022).

Dia pun menyambut baik rencana keberangkatan jemaah haji tahun ini. Meskipun kuota haji yang di dapatkan tahun ini tidaklah 100 persen. Untuk itu, ia berharap agar kuota yang didapat bisa di maksimalkan dengan baik.

Politisi Partai Gerindra itu berharap, jemaah yang berkesempatan berangkat, sudah siap secara mental dan fisik. Sementara, mereka yang belum berkesempatan berangkat tahun ini, diminta bersabar, ikhlas menerima.

"Karena memang ibadah haji adalah panggilan Allah dan kita tidak bisa merekayasanya,” ucapnya.

Ia juga berharap, agar seleksi yang dilakukan Kemenag nanti, dapat dilakukan secara objektif dan transparan. Agar, tidak menimbulkan protes dan kegaduhan. DPRD akan ikut mengawasi perencaan, dan pelaksanaannya.

Sementara, kepada pihak yang terlibat dalam proses seleksi jamaah haji yang akan diberangkatkan, diharapkan bisa melaksanakan tugasnya dengan baik. Sehingga calon jemaah haji bisa terpuaskan.

“Kita harapkan jemaah haji juga menjaga protokol kesehatan. Agar tidak menyebarkan penyakit di antara jemaah, dan membawa penyakit dari jemaah-jemaah lain di tanah suci,” pungkasnya.

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Kementan Luncurkan Vaksinasi PMK di Kubu Raya

Sabtu, 25 Juni 2022 | 18:00 WIB
X