KPU Sambas Gelar Tahapan Rekrutmen PPK, Ratusan Peserta Jalani Tes Tertulis

7 Mei 2024 20:28 WIB
KPU Sambas gelar tes tertulis bagi pelamar calon Panitia Pemilihan Kecamatan atau PPK, pada Selasa (7/5/2024). (Dok KPU Sambas)

SAMBAS, insidepontianak.com – KPU Sambas gelar tes tertulis bagi pelamar calon Panitia Pemilihan Kecamatan atau PPK, pada Selasa (7/5/2024).

Tes tertulis itu diikuti ratusan peserta. Digelar di Gedung Politeknik Negeri Sambas. Peserta yang lolos, nantinya akan ditugaskan di 18 kecamatan.

Setiap kecamatan akan diisi lima orang anggota PPK. Tugasnya melaksanakan pemungutan dan penghitungan suara untuk Pilkada serentak 2024.

Yosefiana Friska, salah satu peserta dari Kecamatan Sajingan Besar mengaku tertarik ikut seleksi anggota PPK, karena ingin terlibat langsung menyukseskan pemilihan kepala daerah.

Adapun agenda Pilkada serentak 2024 yaitu pemilihan Calon Bupati-Wakil Bupati/Calon Wali Kota-Wakil Wali Kota, dan Calon Gubernur-Wakil Gubernur Kalbar.

“Saya tertarik mengikuti PPK karena saya ingin berkontribusi menyukseskan pesta demokrasi agar berjalan sesuai dengan jurdil dan luber,” ucap Friska.

Karena itu, ia berharap proses rekrutman PPK yang digelar KPU Sambas transparans, objektif dan profesional. Sehingga menghasilkan penyelenggara Pemilu yang bertanggung jawab dan berintegritas.

“Dan anggota-anggota baru nantinya bisa dibimbing supaya ada generasi baru untuk ke depannya,“ harapnya.

Peserta lain, Agata juga merasa terpanggil ikut seleksi anggota PPK. Alasannya, karean ingin meraksakan menjadi pelaksana pemilu secara langsung.

“Besar harapan saya dapat menjadi anggota PPK untuk Pilkada 2024. Saya ingin berkontribusi menyukseskan Pilkada ke depannya,” pungkasnya.(Nia)***


Penulis : Antonia Sentia
Editor : Abdul Halikurrahman

Leave a comment