Belum Diketemukan, TRC BPBD Kabupaten Sanggau Perluas Area Pencarian Warga Tenggelam

16 April 2024 08:55 WIB
Pencarian seorang warga Dusun Balai Nanga Desa Penyeladi Kecamatan Kapuas yang diduga tenggelam di Sungai Kapuas pada 14 April yang lalu, terus dilakukan oleh tim gabungan TRC BPBD Kabupaten Sanggau.

SANGGAU, insidepontianak.com -- Pencarian seorang warga Dusun Balai Nanga Desa Penyeladi Kecamatan Kapuas yang diduga tenggelam di Sungai Kapuas pada 14 April yang lalu, terus dilakukan oleh tim gabungan TRC BPBD Kabupaten Sanggau.

Pencarian tersebut dilakukan tim gabungan TRC BPBD Kabupaten Sanggau bersama Basarnas Pos Sintang, Tahan, Damkar, TNI dan Polri.

Ketua TRC BPBD Kabupaten Sanggau, Tri Dibyo mengatakan pencarian dilakukan dengan cara melakukan penyisiran area sungai dengan tiga sistem. Pertama, pencarian dilakukan dari titik kejadian hingga radius dua kilometer.

Lanjut, kedua, pencarian juga dilakukan dengan melakukan penyisiran dari hilir sungai. Ketiga, perluasan area pencarian hingga radius tujuh kilometer.

"Perluasan area pencarian ini hingga ke Dusun Jeranai Desa Lintang Kapuas Kecamatan Kapuas, dengan radius sekitar tujuh kilometer," ujar Tri Dibyo saat diwawancarai pada Senin (15/4/2024) petang di posko TRC BPBD Kabupaten Sanggau.

Lanjutnya, perluasan area pencarian dilakukan mengingat arus sungai kapuas yang lumayan deras, karena kondisi air sedang pasang. Selain, arus sungai kondisi cuaca juga sangat mempengaruhi proses pencarian dan menemukan korban.

"Ini kita lakukan mengingat arus sungai kapuas lumayan deras," katanya.

Berdasarkan laporan, pencarian sudah dilakukan dua hari, dari tanggal 14 Apri 15 April, korban berinisial L (30) seorang perempuan masih belum diketemukan.

Untuk itu, Tri Dibyo berharap keluarga bisa tetap bersabar dan tabah. Tim gabungan akan berupaya semaksimal mungkin untuk melakukan pencarian.

"Untuk kapan diketemukan memang tidak bisa kita prediksi, intinya kita berusaha maksimal dalam proses pencarian korban," pungkasnya. (ans)

Leave a comment