Fransiskus Dian Minta Pos Pengamanan Mudik Memberikan Pelayanan Prima

3 April 2024 15:17 WIB
Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan memimpin upacara Operasi Sandi Ketupat Kapuas-2024 di Polres Kapuas Hulu, Rabu (3/4/2024). (Istimewa)

PUTUSSIBAU, insidepontianak.com – Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan, meminta agar pos pengamanan mudik memberikan pelayanan prima.

Karena itu, pos-pos tersebut harus ditempatkan di jalur-jalur strategis. Seperti jalur kemacetan, jalur rawan kecelakaan, jalur rawan kriminalitas, dan jalur-jalur rawan bencana alam.

Tujuannya, agar pelayanan mudah diakses masyakat. Sehingga, jika terjadi satu dan lain hal, pertolongan bisa segera diberikan.

Selain itu, untuk mendukung kelancaran arus mudik lebaran, Fransiskus pun meminta seluruh stakeholders, meningkatkan sinergisitas, sehingga kerja-kerja pelayanan di lapangan bisa lebih mudah.

“Sinergi antara antarstakeholder harus kita perkuat untuk memastikkan pengamanan mudik dan perayaan hari raya Idul Fitri 1445 H berjalan dengan baik,” pesan Fransiskus saat memimpin apel pengamanan mudik lebaran di Mapolres Kapuas Hulu, Rabu (3/4/2024).

Operasi pengamanan mudik ini melibatkan 5.784 personel gabungan yang bertugas di pos-pos pengamanan, pos pelayanan, dan pos terpadu.

“Pelayanan prima dan pengamanan optimal diharapkan dapat diberikan melalui pos-pos tersebut,” harap Fransiskus Diaan.***

Leave a comment