HUT Kabupaten Sanggau ke-408, Suherman Ajak Masyarakat Jaga Pembangunan Warisan Pemimpin Terdahulu

3 April 2024 13:15 WIB
Pj Bupati Sanggau, Suherman bersama Forkopimda melepas balon udara sebagai simbol perayaan HUT Kabupaten Sanggau ke-408, Rabu (3/4/2024). (Istimewa)

SANGGAU, insidepontianak.com – Upacara HUT Kabupaten Sanggau ke-408 digelar pada Rabu (3/4/2024) pagi.

Upacara dipimpin langsug oleh Pj Bupati Sanggau, Suherman. Diikuti seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sanggau, dan para tamu undangan Forkopimda dan Bupati Sanggau Periode 2018-2023, Paolus Hadi.

Peringatan HUT Kabupaten Sanggau ke-408 berlangsung hikmat. Seluruh peserta upacara mengenakan kostum khas daerah dari berbagai suku.

Ini menggambarkan, kemajemukan dan keberagaman sosial di Bumi Dadranante hidup dengan rukun dalam bingkai persatuan.

Pj Bupati Sanggau, Suherman menilai, di usia yang 408, Kabupaten Sanggau telah banyak mencapai kemajuan pembangunan.

Baginya, kemajuan yang telah dirasakan hari ini, berkat kerja keras para pemimpin terdahulu yang secara berkelanjutan membangun Kabupaten Sanggau.

Karena itu, ia mengajak masyarakat, merawat dan menjaga warisan-warisan pembangunan yang telah ditinggalkan pemimpin terdahulu.

"Tentu masyarakat Sanggau juga harus memiliki rasa tanggung jawab menjaga kemajuan yang telah dicapai pemimpin-pemimpin terdahulu," ucap Suherman.

Selain itu, dalam momentum hari jadi Kabupaten Sanggau, dia mengajak seluruh masyarakat, memaknainya dengan melakukan refleksi bersama untuk berkontribusi lebih maksimal, dalam pembangunan ke depan lewat bidang masing-masing.

"Refleksi ini tentu sangat penting untuk memupuk persatuan dan persaudaraan dalam mencapai kemajuan secara bersama-sama,” ucapnya.

Adapun tema HUT ke-408 Kabupaten Sanggau tahun ini, yaitu: “Sanggau Kolaboratif, Satu Cita Maju Bersama.”

Bupati Sanggau periode 2018-2023, Paolus Hadi turut merasa bahagia, masih bisa ikut merayakan HUT Kabupaten Sanggau tahun ini.

"Saya bangga mengukir sejarah, menjadikan sebuah kenangan indah untuk Kota Sanggau," kenang Paolus Hadi yang juga pencipta Mars Kabupaten Sanggau.

Ia berharap, pemimpin ke depan dapat membangun Kabupaten Sanggau agar lebih maju. Kuncinya, persatuan dan berkolaborasi harus terus dibangun.

"Ini momentum baik, saya harap terus jaga kebersamaan ini, agar kota kita hidup dan terus berkembang dan terus kuatkan untuk jadikan Sanggau yang besar ke depan," harapnya. (Ansar)***

Leave a comment