Pemkab Kayong Utara Gencarkan Operasi Pasar, Harap Bisa Kendalikan Inflasi

29 Maret 2024 17:42 WIB
Pj Sekda Kayong Utara, Rene Rienaldy, menyerahkan paket sembako murah kepada masyarakat di kegiatan operasi pasar di Pasar Rakyat Sukadana, Jumat (29/3/2024). (Istimewa)

KAYONG UTARA, insidepontianak.com - Pemerintah Kabupaten Kayong Utara, terus menggelar operasi pasar murah.

Kegiatan itu diharapkan dapat menjaga stabilitas harga sembako selama Ramadhan, hingga jelang lebaran Idul Fitri.

Terakhir, operasi pasar digelar di Pasar Rakyat Sukadana, Kamis (28/3/2024). Menyediakan 3000 paket beras murah, dan 1.5000 paket sembako murah.

Tak pelak, operasi pasar itu diserbu masyarakat. Dalam sekejap, paket sembako dan beras murah yang disediakan ludes dibeli warga.

Pj Sekda Kabupaten Kayong Utara, Rene Rienaldy berharap, operasi pasar yang terus digencarkan ini bisa mengendalikan inflasi.

"Sekaligus membantu masyarakat dalam menyambut hari Raya Idul Fitri," ucap Rene.

Ia pun mengajak semua pihak, terutama para swasta bersinergi membantu pemerintah dalam program-program pembangunan, di Kabupaten Kayong Utara.

"Mari bersatu dan bekerja sama, untuk mewujudkan Kabupaten Kayong Utara yang sejahtera dan berdaya saing," ajaknya.

Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Kayong Utara, Maluru menambahkan, pihaknya telah menyediakan 15 ton beras murah kualitas premium untuk masyarakat di momen jelang lebaran Idul Fitri.

"Dengan adanya gerakan pangan murah bisa meringkanlah sebagian dari kebutuhan masyarakat terkait dengan ketersediaan bahan pangan utamanya beras," ucapnya.***

Leave a comment