Pj Ketua PKK Kalbar Lakukan Aksi Sosial di Desa Sepuk Laut Kabupaten Kubu Raya

29 Maret 2024 10:39 WIB
Pj Ketua TP PKK Kalbar Windy Prihastary saat tiba di Desa Sepuk Laut

KUBU RAYA, insidepontianak.com - Tiba di Kantor Desa Sepuk Laut, Pj Ketua TP PKK Kalbar Windy Prihastary disambut Kepala Desa Sepuk Laut, Muhammad Aly beserta jajaran TP-PKK Desa Sepuk Laut, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya.

Menggunakan speed boat, PJ Ketua TP PKK Windy Prihastari menelusuri Sungai Kapuas Muara Kakap menuju Desa Sepuk Laut, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya.

Bekerjasama dengan Pemprov Kalbar serta pemangku kepentingan lainnya, Pj Ketua TP PKK Kalbar Windy Prihastari turun langsung untuk menyerahkan bantuan bahan pangan dalam rangka pengendalian inflasi di Desa Sepuk Laut, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya sebanyak 100 paket sembako.

Pj Ketua TP PKK Kalbar Windy Prihastari didampingi Branch Manager Rumah Zakat Kalbar, Perwakilan KCP Bank Kalbar Kubu Raya dan jajaran Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kalbar melaksanakan beberapa rangkaian agenda aksi sosial.

Dari minggu lalu diakuinya Pj Gubernur Kalbar juga ingin berkunjung, namun ternyata belum bisa karena padatnya kegiatan.

"Apalagi kemarin kami dikunjungi oleh 2 tamu spesial. Yakni, Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Semoga ini menjadi tren positif bagi Kalbar, yang mendapat perhatian khusus dari pemerintah pusat," ucap Windy.

Dirinya juga menyebutkan bahwa TP PKK Provinsi Kalbar diminta untuk aktif membantu Pemerintah Provinsi menyelesaikan permasalahan yang ada. Salah satunya tingginya angka stunting di seluruh Indonesia.

“Kami Juga sudah berkeliling 14 kab kota terkait penurunan angka stunting, penanganan inflasi dan pengentasan kemiskinan ekstrim, termasuk di desa sepuk laut ini," urainya.

Ia juga mengapresiasinya atas Berbagai dari masyarakat
Pj Ketua TP PKK Kalbar Windy Prihastary mengaku sangat bahagia berada di kampung tersebut.

“Pak Gubernur menitipkan saya untuk menyerahkan bantuan sembako ini kepada bapak ibu, untuk meringankan kesulitan bapak ibu karena naiknya harga bahan pokok. Setidaknya ini bisa meringankan beban bapak ibu sekalian,” tambahnya.

Terkait penanganan stunting, Pj Ketua TP PKK Kalbar Windy Prihastari menekankan 3 jenis makanan yang harus menjadi asupan utama untuk anak.

“Dalam penanganan stunting kita memperkuat pada 3 asupan utama bagi anak. Yakni, karbohidrat, protein hewani dan lemak. Konsumsilah makanan yang sehat, tak mesti mahal,” kata Windy Prihastari

Usai menyerahkan bantuan, Pj Ketua TP PKK Kalbar Windy Prihastary di Desa Sepuk Laut, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya langsung menuju Masjid Babul Khair untuk menyerahkan bantuan berupa 50 sarung, 50 mukenah dan 3 gulung sajadah. ***

Leave a comment