Berkah Ramadhan, PLN Berbagi Bersama Anak Yatim dan Dhuafa

28 Maret 2024 09:27 WIB
Executive Vice President (EVP) Pengadaan Pembangkit & IPP PLN Kantor Pusat, Alland Asqolani Menyerahkan Bantuan dalam Rangka Benderang Berkah Ramadan 1445 H

PONTIANAK, insidepontianak.com – PT PLN Persero UIP KLB berkolaborasi YBM PLN berbagi berkah ramadhan 1445 H dengan buka puasa bersama dan pemberian santunan kepada anak-anak yatim piatu dan dhuafa.

Berkah ramadhan 1445 H dengan buka puasa bersama dan pemberian santunan kepada anak-anak yatim piatu dan dhuafa ini dari Yayasan Panti Asuhan 'Aisyiyah Tunas Harapan di Hotel Ibis Pontianak, Selasa (26/3/2024).

General Manager PLN UIP KLB, Muhammad Dahlan Djamaluddin menyampaikan agenda safari ramadhan ini merupakan ajang terjalinnya silaturahmi serta wujud kebersamaan dan kepedulian sesama keluarga besar PT PLN Persero. dalam mencari berkah ramadhan.

“Pada bulan suci ramadhan ini, kami selalu tetap melakukan pekerjaan kami sebagai Pegawai PT PLN Persero terutama yang bergerak di bidang pembangunan sarana dan prasarana ketenagalistrikan,” ungkapnya.

Walau kondisi berada di bulan ramadhan, semoga semua selalu dapat diberikan keberkahan ramadhan selama menjalani pekerjaan dan ibadah puasa di bulan suci ini.

Selama periode Ramadhan 1445 H, YBM PLN UIP KLB telah menyalurkan bantuan 500 paket serta santunan kepada 250 orang penerima, yang penerimanya tersebar di sebagian besar wilayah Kalimantan Barat dan Kalimantan Tengah.

Penyaluran tersebut telah diterima oleh penerima manfaat yang terdiri dari 5 Pilar di antaranya, pendidikan, kesehatan, ekonomi, dakwah dan sosial kemanusiaan. 

Sumber dana YBM PLN diambil dari potongan gaji pegawai sebesar 2,5 persen setiap bulannya selanjutnya disebut sebagai Muzakki untuk disalurkan ke penerima manfaat sebagai Mustahik.

Acara berbagi keberkahan ramadhan yang mengusung tema “Sambut Ramadhan 1445 H dengan Aktif dan Produktif, Raih Keberkahan untuk Menggapai Kemenangan di Hari yang Fitri” ini juga turut mengundang Ust Muammar Khadafi, selaku Imam Masjid Raya Mujahidin Kalimantan Barat untuk membawakan tausiah. 

Ketua Pengurus Wilayah Ittihad Persaudaraan Imam Masjid Kalbar tersebut menyampaikan terima kasih kepada PLN atas bantuan yang diberikan.

“Tadi disampaikan juga oleh Manajemen PLN, bahwa telah dilakukan pemotongan zakat penghasilan sebesar 2,5 persen setiap bulannya dari pegawai PLN,” urainya.

Pihaknya menyampaikan terima kasih terima kasih bahwa upaya pembersihan hak-hak orang lain dalam penghasilan sudah ditunaikan dan hasil dari perbuatan baik pegawai PLN semuanya adalah seperti agenda berbagi keberkahan.

“Dan kebahagiaan yang kita laksanakan hari ini, semoga Allah Swt membalas kebaikan saudara-saudara sekalian dan PLN senantiasa diberikan keberkahan,” ujarnya.

Berkah ramadhan 1445 H ini merupakan rangkaian dalam Safari Ramadan 1445 H Direktorat Manajemen Proyek dan Energi Baru Terbarukan atau EBT yang turut dihadiri oleh Executive Vice President (EVP) Pengadaan Pembangkit dan IPP PLN Kantor Pusat Alland Asqolani, General Manager PLN UIP KLB Muhammad Dahlan Djamaluddin, Vice President (VP) Pinjaman Proyek dan Fasilitas Kepabeanan PLN Kantor Pusat Susilo, Jajaran Senior Manager PLN UIP KLB, Manager Unit Pelaksana Proyek serta Seluruh Pegawai UIP KLB. ***

Leave a comment