Sekda Ketapang Resmikan Asrama WPK, Harap Berdampak Bagi Kemajuan Pendidikan

26 Maret 2024 12:06 WIB
Sekda Ketapang, Alexander Wilyo menandatangani prasasti menandai peresmian Asrama WPK, Senin (25/3/2024). (Istimewa)

KETAPANG, insidepontianak.com - Sekda Ketapang, Alexander Wilyo hadiri acara pemberkatan dan peresmian asrama Wisma Putra Kusuma (WPK), di Kompleks Sekolah TK-SD-SMP Pangudi Luhur, Jalan Ahmad Yani, Senin (25/03/2024).

Rangkaian pemberkatan dan peresmian Asrama WPK yang baru diawali dengan ibadat dipimpin oleh Mgr Pius Riana Prapdi, Uskup Keuskupan Ketapang.

Setelah pemberkatan, acara dilanjutkan dengan peresmian, Wisma Putra Kusuma, ditandai dengan pembukaan tirai plank nama oleh Sekda, Uskup Keuskupan, Camat Delta Pawan, Ketua Pusat Yayasan Pangudi Luhur Semarang dan Ketua Cabang Yayasan Pangudi Luhur Ketapang.

Selanjutnya, peresmian juga ditandai dengan penanda tanganan prasasti oleh Sekda, Uskup Keuskupan Ketapang, Ketua YPL.

Alexander Wilyo mengapresiasi kepada semua pihak yang terlibat dalam pembangunan asrama WPK yang baru.

Ia berharap, kehadiran asrama ini, bisa membantu masyarakat Kabupaten Ketapang, terutama di pedalaman-pedalaman, bisa bersekolah dengan nyaman.

“Tentu, ini termasuk membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Ketapang dalam membangun sumber daya manusia,” ujarnya.

Menurutnya, asrama WPK ini sangat memiliki sejarah yang panjang, dan telah membersamai perjalanan hidup para alumni. Ia sendiri merupakan alumni yang sukses meniti karir sebagai birokrat.

"Kalau dulu lantainya papan belian, tetapi sekarang lantainya sudah pakai porslen. Kalau dulu tidurnya  tidak pakai ranjang, tetapi sekarang pakai ranjang bertingkat. Artinya sudah banyak perubahan yang terjadi,” katanya.

Oleh karena itu, ia berharap agar Asrama WPK yang baru bisa membawa dampak positif untuk kemajuan semua, terutama untuk kemajuan generasi muda, generasi penerus dalam menempuh pendidikan di Ketapang.

“Saya menitip harapan kepada para pengasuh, para bruder, agar penghuni asrama dididik sesuai dengan standar-standar pengasuhan sehingga menjadi generasi beriman, ber-attitude, dan berkarakter building,” pesannya.***

Leave a comment