Sekda Kota Pontianak Mulyadi Tinjau Operasi Pasar Murah di Pontianak Selatan

25 Maret 2024 10:32 WIB
Sekda Kota Pontianak Mulyadi saat memantau operasi pasar murah./ Kominfo Kota Pontianak

PONTIANAK, insidepontianak.com – Sekda Kota Pontianak Mulyadi meninjau operasi pasar murah di Kantor Camat Pontianak Selatan yang ditujukan untuk membantu meringankan beban warga Kota Pontianak saat puasa maupun menjelang Idulfitri.

Setelah Kecamatan Pontianak Selatan, dijelaskan Sekda Kota Pontianak Mulyadi jadwal operasi pasar murah selanjutnya di Kota Pontianak akan digelar di Kecamatan Pontianak Barat pada Selasa (26/3/2024) besok, Kecamatan Pontianak Kota pada Rabu (27/3/2024) dan Kecamatan Pontianak Timur pada Jumat ( 5/4/2024) di lokasi kantor camat masing-masing.

Dalam peninjauan di operasi pasar murah di Kantor Camat Pontianak Selatan, Sekda Kota Pontianak Mulyadi memantau harga telur ayam di pasar murah yang digelar Pemerintah Kota Pontianak yang dijual dengan harga Rp1.500 per butir. 

Selain telur ayam, beberapa komoditas juga dijual dengan harga yang relatif lebih murah dari pasaran. 

Harga yang murah ini mendapat antusias yang luar biasa dari masyarakat Kota Pontianak. 

“Masyarakat Kota Pontianak sangat antusias datang artinya mereka sangat membutuhkan, saya berharap ke depan terus berlanjut,” ungkapnya usai meninjau operasi pasar murah di Kantor Camat Pontianak Selatan, Senin (25/3/2024).

Untuk mekanisme pembelian komoditi yang ada di bazar ini, masyarakat hanya cukup mendatangi lokasi pasar murah dan memilih barang keperluan yang ingin dibeli tanpa menggunakan kupon.

“Silakan masyarakat manfaatkan kesempatan ini, harga beras, minyak goreng, sayuran, cabai merah disubsidi, ada paketan juga jadi lebih praktis,” imbaunya.

Dengan subsidi harga ini, Sekda Kota Pontianak Mulyadi berharap inflasi Kota Pontianak dapat terus terkendali, terlebih mendekati hari raya besar keagamaan, di mana biasanya harga barang mulai naik. 

“Subsidi yang besar diberikan atas kerjasama dengan pihak BUMD dan perbankan,” tutupnya. 

Sekda Kota Pontianak Mulyadi menambahkan melalui operasi pasar murah ini pihaknya bekerja sama dengan banyak pihak mulai dari Bank Indonesia Perwakilan Kalbar, Perum Bulog Divre Kalbar, Bank Kalbar, Perumda BPR Khatulistiwa Pontianak dan sejumlah perusahaan swasta yang ada di Kota Pontianak. ***

Leave a comment