Harisson: Bulan Ramadhan Perbanyak Amal Sholeh

25 Maret 2024 08:33 WIB
Di Bulan Ramadhan penuh berkah, Pj Gubernur Kalbar Harisson melaksanakan buka puasa bersama dan menyampaikan tali asih kepada kaum dhuafa, yatim piatu dan penyandang disabilitas.

PONTIANAK, insidepontianak.com - Di Bulan Ramadhan penuh berkah, Pj Gubernur Kalbar Harisson melaksanakan buka puasa bersama dan menyampaikan tali asih kepada kaum dhuafa, yatim piatu dan penyandang disabilitas.

Pj Gubernur Kalbar Harisson mengucapkan puji dan syukur karena masih dapat menjalankan ibadah puasa di Bulan Ramadhan dan melaksanakan buka bersama kepada kaum dhuafa.

Diakui Pj Gubernur Kalbar Harisson dengan menjalankan ibadah puasa di Bulan Ramadhan maka akan mendapat pahala dari Allah SWT.

“Saya diharapkan adek-adek dan anak-anakku sekalian dapat terus sehat dan menjalankan ibadah puasanya, semoga amal ibadah puasa kita semua dapat kiranya diterima Allah SWT,” ungkap Pj Gubernur Kalbar Harisson.

Dirinya juga menjelaskan bahwa pada bulan ramadhan yang penuh dengan kemuliaan dan keberkahan ini, merupakan waktu yang tepat untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT serta memperbanyak amal sholeh. 

“Salah satu amalan sholeh yang dianjurkan di bulan Ramadhan adalah berbagi dengan sesama, terutama kepada mereka yang membutuhkan dan kurang mampu,” jelasnya.

Seperti diketahui, salah satu program Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat dalam pembangunan adalah meningkatkan kualitas spiritual masyarakat. 

Pembangunan spiritual tidak kalah pentingnya dengan pembangunan fisik. Pembangunan spiritual bertujuan untuk membangun karakter dan moral masyarakat agar menjadi lebih baik dan menjadikan masyarakat yang lebih bertaqwa dan berakhlak mulia.

“Saya mengucapkan selamat ibadah puasa, mari kita jadikan bulan Ramadhan ini sebagai momentum untuk meningkatkan kualitas diri dan membangun Kalimantan Barat yang lebih harmonis maju dan sejahtera,” harapnya.

Usai melaksanakan kegiatan buka puasa dilanjutkan dengan sholat maghrib berjamaah.

Kegiatan buka bersama Pj Gubernur Kalbar Harisson didampingi Pj Ketua TP-PKK Provinsi Kalimantan Barat, Windy Prihastari Harisson, Pimpinan Bank Kalbar, Pimpinan Jamkrida Kalbar, Kepala Perangkat Daerah dilingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat dan Pj Ketua Dharma Wanita Persatuan Provinsi Kalbar, Efy Masfiati M Bari . ***

Leave a comment