Yeremias Marselinus Dukung Kabupaten Sanggau Melalui Pemuda Pelopor 2024

24 Maret 2024 11:14 WIB
Yeremias Marselinus, Sekretaris Komisi IV DPRD Kabupaten Sqnggau

SANGGAU, insidepontianak.com – Yeremias Marselinus, Sekretaris Komisi IV DPRD sangat mendukung upaya Disporapar Kabupaten Sanggau melalui Pemuda Pelopor 2024.

Hal itu dijelaskan Yeremias Marselinus untuk meningkatkan pemberdayaan/pembinaan di bidang kepemudaan lewat pemilihan Pemuda Pelopor 2024 Disporapar Kabupaten Sanggau yang akan dilaksanakan pada tahun 2024 ini.

Ajang pemilihan Pemuda Pelopor 2024 oleh Disporapar Kabupaten Sanggau merupakan upaya pemerintah untuk memberikan apresiasi terhadap inovasi, kreatifitas, kemandirian dan ketekunan yang dilakukan pemuda serta memiliki manfaat yang nyata bagi masyarakat.

Yeremias menilai, pelaksanaan pemilihan Pemuda Pelopor harus dimaksimalkan dan menjangkau pemuda yang ada diseluruh kecamatan. Dalam pemilihannya, selain dalam bidang kepeloporan masing-masing, juga harus ditekankan sikap-sikap yang mencerminkan pemuda/i yang memiliki etika yang berorientasi pada nilai-nilai kebangsaan.

“Pemilihan pemuda pelopor kiat tekankan etika, sopan, santun dan berakhlak. Serta mencerminkan kemajuan anak muda Sanggau,” kata Yeremias saat dihubungi melalui whastapp.

Mengingat, arus teknologi dan perkembangan zaman sangat berdampak besar pada generasi muda yang menghasilkan hal-hal yang negatif.

“Disporapar harus konsinten memperhatikan anak-anak muda kita, mewadahi bakat, minat dan potensi mereka untuk bisa berkreasi dan terarah ke hal-hal yang positif,” tutupnya.

Kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu berharap, kedepan harus ada konsistensi dan upaya yang lebih serius dari Pemerintah Kabupaten melalui Disporapar Kabupaten Sanggau lewat Pemuda Pelopor 2024 untuk lebih memperhatikan dan mewadahi para pemuda/i Kabupaten Sanggau. ***

Leave a comment