Kinerja Pj Bupati Kayong Utara Diapresiasi Tim Evaluasi Kemendagri

22 Maret 2024 01:23 WIB
Pj Bipati Kabupaten Kayong Utara, Romi Wijaya memaparkan capaian kinerja kepada tim evaluasi Kemendagri, Kamis (21/3/2024). (Istimewa)

KAYONG UTARA, insidepontianak.com – Tim evaluasi Kemendagri mengapresiasi kinerja Pj Bupati Kayong Utara, Romi Wijata dalam menangai inflasi, stunting hingga pelayanan publik.

Apresiasi itu didapat Romi Wijaya setelah ia melakukan pemaparan capaian kenirja, kepada tim evaluasi Kemendagri, Kamis (21/3/2024).

Saat melakukan pemaparan, Romi Wijaya didampingi Kepala Inspektorat Kabupaten Kayong Utara, dan para jajaran kepala OPD.

Kegiatan pemaparan berlangsung di Ruang Rapat Utama lantai 8, Gedung Inspektorat Jenderal Kemendagri. Romi memaparkan 10 aspek capaian kinerja kepada tim evaluasi Kemendagri.

Aspek-aspek tersebut meliputi capaian pengendalian inflasi, stunting, kemiskinan ekstrem, BUMD, pelayanan publik, pengangguran, kesehatan, penyerapan anggaran, kegiatan unggulan, dan pelayanan perizinan.

Hasilnya, tim evaluasi Inspektorat Jenderal Kemendagri memberikan apresiasi atas kinerja yang ditunjukkannya.

"Tim evaluasi mengapresiasi kinerja Pj Bupati Kayong Utara. Berbagai program dan tindakan yang dilakukan menunjukkan hasil positif," ungkap salah satu anggota tim evaluasi Kemendagri.

Lebih lanjut, tim evaluasi juga memberikan saran dan masukan terkait sepuluh aspek yang dipaparkan Romi Wijaya.

Hal ini bertujuan agar kinerja Pj Bupati Kayong Utara dapat terus dioptimalkan dan mencapai target yang telah ditetapkan.

Romi Wijaya menyambut baik saran dan masukan dari tim evaluasi Kemendagri. Ia menegaskan akan terus berkomitmen meningkatkan kinerja mewujudkan pembangunan merata di Kayong Utara.

"Terima kasih atas apresiasi dan saran dari tim evaluasi Kemendagri,” ucap Romi Wijaya.

“Kami akan terus bekerja keras dan berkomitmen untuk meningkatkan kinerja serta mewujudkan pembangunan yang merata," ujar Romi.

Evaluasi kinerja Pj Kepala Daerah ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Kemendagri untuk memantau dan mengevaluasi kinerja Pj kepala daerah di seluruh Indonesia.

Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa Pj kepala daerah menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik dan sesuai dengan peraturan yang berlaku.***

Leave a comment