Pemkab Sambas Gelar Sembako Murah, Sediakan 6 Ton Beras Bulog, Warga Merasa Terbantu

19 Maret 2024 10:20 WIB
Operasi pasar sembako murah yang digelar di halaman kantor Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Kabupaten Sambas, diserbu warga, Selasa (19/3/2024). (Insidepontianak.com/Nia).

SAMBAS, insidepontianak.com - Pemerintah Kabupaten Sambas, melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, gelar operasi pasar sembako murah, Selasa (19/3/2024).

Operasi pasar ini menyediakan stok 6 ton beras dari Bulog, dan 600 kg gula pasir, serta paket minyak goreng. Kegiatan ini menjadi cara menjaga stabilitas harga pangan di bulan Ramadhan. 

“Sasarannya adalah masyarakat sekitar Sambas, dengan harapan ini bisa membantu masyarakat mendapatkan harga pangan terjangkau," kata Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Sambas, Zainal Abidin. 

Operasi pasar sembako murah ini pun diserbu warga. Borin, warga desa Saing Rambi, merasa sangat terbantu dengan adanya sembako murah ini.

“Sebagai masyarakat sangat senang, harapannya kalau bisa masyarakat harus sering dibantu,” ucapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Rusiana warga Desa Dalam Kaum. Ia bersyukur pemerintah menggelar operasi pasar sembako murah ini.

“Senang lah gitu, harga pangan standar, kita jadi mampu, saya harap sembako ke depannya diturunkan, kami sebagai rakyat merasa berat dengan harga yang serba mahal,” harapnya.

Paket sembako murah ini terdiri dari 5kg beras, 1 liter minyak, dan 1 kg gula pasir dengan harga 88 ribu rupiah.(nia)***

Leave a comment