Bupati Satono Berikan Bantuan Kaki Palsu kepada 13 Orang Penyandang Disabilitas

17 Maret 2024 13:46 WIB
Sebanyak 13 orang penyandang disabilitas terima bantuan kaki palsu dari Bupati Sambas, Satono. Mereka pun datang secara langsung ke posko rumah pemenangan Bupati Satono untuk melakukan pengukuran. (Insidepontianak.com/Nia)

SAMBAS, insidepontianak.com – Bupati Sambas, Satono kembali berikan bantuan kaki palsu kepada 13 penyandang disabilitas, Minggu (17/3/2024).

Para penerima bantuan kaki palsu itu, telah diminta untuk melakukan pengukuran secara langsung. Supaya, nanti kaki palsu yang dibuatkan benar-benar pas dan nyaman digunakan

“Ini kita ukur langsung, karena biar nyaman dan tidak sakit saat dipakai,” ucap Bupati Satono.

Program pemberian bantuan kaki palsu ini adalah inisiatif pribadi dari Bupati Satono. Diharapkan, penyandang disabilitas yang mendapat bantuan ini bisa beraktivitas dengan nyaman.

“Ini bukan program dari Pemda, ini adalah inisiatif dari hati saya sendiri, saya melihat di Lapangan masih banyak teman-teman disabilitas yang belum terjamah,” ucapnya.

Ia pun berpesan agar warga disabilitas yang masih belum mendapatkan informasi dan bantuan menerima bantuan kaki palsu, agar segera melapor kepada timnya.

“Jika masih ada di kampung penyandang disabilitas laporkan saja kepada saya, maupun tim dan sahabat Satono, sebisa mungkin akan kita bantu,” ucapnya.

Lorita (44), salah satu penerima bantuan kaki palsu asal Desa Sungai Serabek, merasa sangat bersyukur atas bantuan Kaki Palsu yang diberikan oleh Bupati Satono.

“Saya sangat berterima kasih kepada Pak Bupati Satono atas sumbangan kaki palsu, dan ini sangat saya harapkan, semoga kebaikan Pak Bupati dibalas setimpal oleh Allah,” ucapnya haru.

Jawaban serupa datang dari Walhayari Aidrus warga Pemangkat, ia merasa terbantu dengan adanya bantuan kaki palsu.

“Kami selaku masyarakat sangat-sangat terbantu oleh Pak Bupati Satono, dengan ini saya selaku yang menerima bantuan mengucapkan banyak-banyak ribuan terima kasih,” ucapnya juga.(nia)***

Leave a comment