21 Maret 2024 Presiden Jokowi Akan Resmikan Duplikasi Jembatan Kapuas I dan RS Kota

17 Maret 2024 09:29 WIB
*Caption Foto* : Duplikasi Jembatan Kapuas I yang rencananya akan diresmikan langsung oleh Presiden RI Jokowi.

PONTIANAK, insidepontianak.com – U ntuk meresmikan Duplikasi Jembatan Kapuas (JK) I pada Kamis (21/3/2024) mendatang.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) berencana akan melakukan kunjungan kerja ke sejumlah daerah di Provinsi Kalimantan Barat.

Penjabat (Pj) Wali Kota Pontianak Ani Sofian menerangkan, menghilangnya telah berkoordinasi dengan instansi terkait untuk mempersiapkan proses peresmian serta kedatangan Jokowi dan rombongan.

“Kami akan berkoordinasi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Pontianak maupun instansi terkait lainnya seperti Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN), untuk memastikan persiapan kedatangan Presiden, ini akan menjadi kado lebaran khusus untuk warga Kota Pontianak” ungkapnya, setelah rapat koordinasi bersama Sekretariat Presiden melalui zoom meeting di Ruang Pontive Center.

Kedatangan Jokowi, terang Ani, juga sekaligus meninjau Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Syarif Mohamad Alkadrie (SSMA) Kota Pontianak.

Setelahnya bantuan Presiden berencana mendatangi pasar tradisional untuk menyerahkan pedagang modal dan Bantuan Langsung Tunai (BLT).

“Setelah meresmikan Duplikasi JK I beliau akan meninjau RSUD Kota di Kecamatan Pontianak Barat, momentum yang pas di saat bulan Ramadhan sebagai pemacu semangat pasien dan warga Kota Pontianak yang sedang sakit,” ujarnya.

Ketika peresmian nanti, JK saya tetap beroperasi seperti biasa. Presiden bersama rombongan akan meresmikan duplikasi JK I sepanjang 430 meter.

Ani menambahkan, pembangunan duplikasi JK saya menelan biaya Rp275,7 miliar dalam dua tahun pelaksanaan.

“Jembatan yang lama tetap beroperasi, kami akan menggunakan duplikasi JK I sebagai lokasi peresmian,” ungkapnya.

Melalui peresmian duplikasi JK I dan peninjauan RS Kota oleh Presiden ini, Ani berharap masyarakat Kota Pontianak merasa terdorong, terutama perekonomian.

Ia mengajak seluruh masyarakat untuk ikut menyambut kedatangan Presiden di sepanjang jalan yang akan dilalui. Selain ke Kota Pontianak, Jokowi juga dijadwalkan akan mengunjungi Kota Singkawang, Kabupaten Bengkayang, Kabupaten Mempawah, Kabupaten Sekadau, Kabupaten Melawi dan Kabupaten Ketapang mulai tanggal 19-21 Maret.

“Angin segar bagi kita ibukota provinsi, nanti ketika Presiden sudah pindah ke Ibu Kota Nusantara (IKN), tentu akan berdampak positif terhadap peningkatan perekonomian Kalbar, khususnya Kota Pontianak,” tutupnya. ***

Leave a comment