Kepergok Embat Uang Rp4 Juta, Perempuan di Pontianak Jadi Bulan-bulanan Warga

14 Maret 2024 16:06 WIB
MT (45) ditangkap polisi, setelah sebelumnya diamankan warga Gang Rahwanah Indah, Imam Bonjol, karena kepergok ngembat uang Rp4 juta, dengan modus numpang toilet di rumah warga. (Dok Polisi)

PONTIANAK, insidepontianak.com - Seorang perempuan, jadi bulan-bulanan warga karena kepergok mencuri di sebuah rumah di Gang Rahwanah Indah, Imam Bonjol, Pontianak, Kamis (14/3/2024).

Video peristiwa ini pun viral di media sosial. Dari video yang beredar, tampak perempuan itu duduk di kursi dan dikelilingi warga yang kadung emosi. Untung polisi segera datang, sehingga dia tak dihakimi massa.

Kapolsek Pontianak Selatan, AKP Dumaria mengatakan, perempuan itu berinisial MT. Ia diamankan warga karena tertanggkap basah mencuri.

Adapun modus pencurian yang dilakukan ibu rumah tangga 54 tahun itu, dengan pura-pura numpang toilet rumah warga.

"Saat korban lengah, pelaku masuk ke kamar dan melarikan uang Rp4 juta yang di simpan di dalam laci meja rias," kata Dumaria, kepada Insidepontianak.com, Kamis (14/3/2024).

Nahas, aksi MT diketahui pemilik rumah. Seketika pelaku diamankan warga setempat. Selanjutnya warga melapor ke polisi dan TM digelandang ke Polresta Pontianak Kota.

Dumaria menyebut, dari hasil introgasi TM mengaku juga telah melancarkan aksi pencurian emas di lokasi lain.

"Beberapa waktu lalu, dia mencuri emas dengan modus yang sama. Karena itu kita limpahkan kasusnya ke Polresta," pungkasnya.(andi)***

Leave a comment