Bakwan Lawit Pontianak Jadi Menu Pilihan Berbuka Puasa, Masyarakat Rela Antre

12 Maret 2024 14:52 WIB
Goengan bakwan lawit. (Insidepontianak.com/Andi Ridwansyah).

PONTIANAK, insidepontianak.com - Bakwan Lawit Pontianak, adalah makanan legendaris, yang paling diminati masyarakat untuk jadi pilihan makanan berbuka puasa.

Bakwan Lawit dibuat dengan olahan tepung terigu, sayuran yang digoreng dengan sebuah cetakan. Di atas adonan, ditaburi toping berupa udang halus.

Panganan jenis gorengan ini, memiliki citarasa yang berbeda dari bakwan biasanya. Tekstur tepungnya lembut, renyah, dan gurih.

Keistimewaan inilah yang membuat bakwan lawit laris manis. Bahkan, di musim puasa, masyarakat rela antre membeli gorengan lelgendaris ini.

Seperti yang terlihat di lapak Bakwan Lawit di Jalan Gusti Hamzah, Pancasila, Selasa (12/3/2024).

Puluhan orang terlihat antre membeli gorengan. Antrean bahkan terjadi sejak pukul 12.00 WIB. Mereka segaja datang lebih cepat agar kebagian.

"Kita buka dari jam 12. 00 WIB, sudah ramai," kata Syam salah satu karyawan.

Tingginya animo masyarakat selama Ramadhan, membuat pengusaha Bakwan Lawit menambah jumlah produksinya. Para pembeli bahkan diberikan nomor antrean.

Untuk mendapatkan Bakwan Lawit, Anda hanya perlu merogoh kantong Rp1.500 per satu gorengan. Selain bakwan, di lokasi ini juga menjual gorengan lainnya seperti tahu goreng, pisang goreng, dan tempe goreng.(andi)***

Leave a comment