Peringati HPN, Jurnalis Kalbar Bagikan Sembako untuk Masyarakat Kurang Mampu

10 Maret 2024 10:56 WIB
Ilustrasi

KUBU RAYA, insidepontianak.com - Sejumlah jurnalis, yang tergabung dalam Jurnalis Kalimantan Barat memperingati Hari Per Nasional dengan menggelar pembagian sembako.

Sembako diberikan kepada  warga kurang mampu, yatim piatu dan kaum duafa di berbagai titik di Kubu Raya dan Kota Pontianak.  Kegiatan ini digelar, 8-9 Maret 2024. 

Ketua Panitia, Samsul Hardi berharap kegiatan ini dapar membantu masyarakat kurang mampu jelang bulan suci Ramadhan. Terlebih saat ini harga bahan pokok  merangkak naik. 

Terselenggaranya kegiatan ini merupakan  kolaborasi insan pers dan donatur seperti  PT Well Harvest Winning Alumina Refinery (WHW) , Dan PT Cita Mineral Investindo Tbk (CMI) dan Pelindo. 

"Kegiatan ini kolaborasi beberapa media yang ada di Kalbar baik Tv, cetak, maupun online, serta beberapa donatur yang juga turut peduli terhadap masyarakat ," ungkap Samsul.

Samsul bilang, kegiatan ini digelar beberapa titik mulai dari Kubu Raya, mulai dari Desa Kuala Dua, Desa sungai Raya, Desa Punggur, Desa Sungai Kakap, Desa sungai Ambawang, Desa Kapur, Desa Ambangah, dan Desa Sungai Rengas. 

Sementara itu, ada juga di Kota Pontianak yang disebar di beberapa kecamatan seperti kecamatan Pontianak Barat, Kecamatan Pontianak Timur, Dan Kecamatan Pontianak Utara. 

"Jumlah paket sembako yang dibagikan 250 paket. Paket sembako berisikan beras, gula, minyak goreng, dan mie instan," ungkapnya. 

Sementara itu Pj Bupati Kubu Raya Syarif Kamaruzaman mengucapkan terimakasih atas kepedulian jurnalis Kalbar membantu masyarakat diwilayah Kubu Raya. 

" Harapannya apa yang dilakukan pekerja media ini bisa meringankan beban masyarakat, "terangnya. 

Kapolres Kubu Raya, AKBP Wahyu Jati Wibowo mengapresiasi media yang terus berkolaborasi dan bersinergi dengan polres, baik dalam bentuk pemberitaan hingga bantuan sosial seperti sekarang ini. 

" Kita berharap media bisa menjadi wadah yang mencerdaskan dan terus bersinergi dengan pemerintah dan kepolisian guna memberikan informasi dan membantu masyarakat melalui berbagai kegiatan sosial," ucap Kapolres kubu Raya AKBP Wahyu Jati Wibowo.(andi)***

Leave a comment