Pemkab Kayong Utara Gelar Gerakan Pangan Murah di Semua Kecamatan

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

KAYONG UTARA, insidepontianak.com – Pemerintah Kabupaten Kayong Utara gencarkan gerakan pasar murah melalui kegiatan operasi pasar di sejumlah titik.  

Program ini menjadi strategi mengendalikan harga beras dan bahan pokok lainnya jelang Ramadan. Diharapkan, cara itu, bisa membantu masyarakat untuk mendapatkan bahan pokok dengan harga terjangkau.

Pj Bupati Romi Wijaya memastikan, Pemerintah Kabupaten Kayong Utara akan terus berupaya mengendalikan laju inflasi, yang kini ditandai dengan semaik tingginya harga beras.

"Mengingat harga beras harganya semakin mahal, maka pemerintah daerah turut hadir untuk membantu masyarakat dalam mendapatkan harga terjangkau,” kata Romi Wijaya, Rabu (28/2/2024).

Adapun gerakan pasar murah dilaksanakan di semua kecamatan. Khsusus kegiatan operasi pasar di Kecamatan Simpang Hilir, stok beras yang disediakan sebanyak 21.500 kilogram, dengan harga jual Rp 50.000 per 5 kilogram.

"Semoga dengan kegiatan ini dapat meningkatkan ketersediaan pangan di Kabupaten Kayong Utara, khususnya di Kecamatan Simpang Hilir. Kegiatan ini diharapkan dapat membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan harga yang terjangkau," harap Romi.

Program gerakan pangan murah ini diinginkan digelar berkelanjutan di seluruh wilayah Kabupaten Kayong Utara.

"Saya minta kepada Dispangan untuk terus melaksanakannya secara berkelanjutan, untuk membantu masyarakat mendapatkan bahan pokok dengan harga yang terjangkau," tuturnya.

Kepala Dinas Pangan Kabupaten Kayong Utara, Maluru Nursalam, mengatakan bahwa pihaknya siap melaksanakan program gerakan pangan murah ini secara berkelanjutan.

"Kami juga akan bekerja sama dengan distributor untuk memastikan harga bahan pokok di setiap kegiatan operasi pasar tetap terjangkau," kata Maluru.***


Penulis : admin
Editor :

Leave a comment