Ini Dia Tempat Makan Pontianak Laris Manis: Ada Seafood hingga Sotong Pangkong Legend

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com – Wah belakangan ini onformasi wisata dan kuliner paling banyak dicari, terutama makanna khas lokal hingga tempat kekinian sampai yang paling banyak dikunjungi di Kota Pontianak.

Bicara Kota Pontianak pastinya bicara hal yang paling menarik untuk dikunjungi, apalagi kalau buka wisata dan kuliner lokal yang unik dan pastinya sudah turun temurun dengan resep racikan setempat.

Pontianak merupakan salah satu kota yang ada di Kalimantan Barat, selain menjadi kota dengan garis khatulistiwa, Pontianak juga dikenal dengan salah satu kota dengan wisata kuliner.

Bagi kamu yang berkunjung ke Kota Pontianak, kamu wajib banget icip-icip makanan yang satu ini. Mimin jamin tak rugi untuk mencicipi kuliner beragam yang pastinya tak usah lagi diragukan kelezatannya.

Ada banyak tempat makan yang banyak dikunjungi warga Kota Pontianak belakangan ini dan jadi hits. Dari mulai ayam asap paling enak hingga tempat bakso favirit warga Kota Pontianak.

  1. Ayam Asap “Noraji 96”

Ayam Asap Noraji 96 ini merupakan salah satu kuliner yang banyak digemari oleh semua kalangan, ayam olahan yang dimasak dengan ciri khas diasap ini mempunyai cita rasa yang berbeda dengan olahan masakan ayam pada umumnya, dengan perpaduan sambal jeruk yang khas membuat cita rasa menjadi lebih nikmat.

Ayam Asap Noraji 96 ini sudah berdiri sejak tahun 2018 dan sudah memiliki 2 cabang yaitu di Jalan Alianyang yang buka pada pukul 15.00 – 23.00 dan di Jalan Chairil Anwar buka pada pukul 11.00 – 23.00.

Tentunya harga untuk satu porsi Ayam Asap Noraji 96 ini cukup terjangkau yaitu hanya 26.000 rupiah.

2.Sotong Pangkong

Sotong Pangkong merupakan makanan khas Pontianak, yang dimana makanan ini memiliki cita rasa enak dan gurih dan paling banyak dicari saat bulan ramadhan.

Nama Sotong Pangkong ini sendiri berasal dari bahasa melayu yang dimana kata Sotong adalah cumi-cumi dan Pangkong artinya memukul.

Untuk bahan dari Sotong Pangkong ini sendiri merupakan cumi-cumi yang sudah dikeringkan dengan cara dijemur dan biasanya warga Pontianak menyantapnya dengan kuah sambal kacang atau sambal pedas manis.

Sotong Pangkong sendiri bisa ditemukan di Jalan Merdeka dan paling banyak saat bulan ramadhan.

3. Bakso Sariga

Bagi pencinta bakso, wajib banget berkunjung ke Bakso Sariga. Bakso Sariga merupakan salah satu kuliner yang viral ditahun 2023, salah satu yang menjadi incaran para pembeli adalah Bakso Rusuk Iga.

Selain menjual bakso rusuk tentunya banyak menu lainnya seperti bakso jeletot, bakso beranak, dan bakso all in one yang juga menjadi menu best seller disini.

Uniknya sebelum tempatnya buka para pelanggan sudah mulai mengantri untuk mendapatkan tempat duduk dan bahkan bisa antri sampai 1 jam, saat ini Bakso Sariga sudah mempunyai 2 cabang yaitu di Jalan Parit Haji Muksin 2 dan di Halaman Mall Matahari.

Tempat ini buka mulai dari pukul 15.00 – 22.00 dan tentunya memiliki harga yang ramah di kantong.

4. Seafood Emperan

Bagi kamu yang pencinta makanan seafood, kamu wajib banget mengunjungi tempat kuliner yang satu ini.

Seafood Emperan meruapakan salah satu kedai yang menyediakan beragam olahan seafood, namun uniknya mereka hanya menyediakan dua bumbu saja yakni saos padang dan goreng bumbu kuning.

Selain menyajikan seafood satuan, Seafood Emperan ini juga menyediakan menu Seafood yang dicampur dengan seafood lainnya, misalnya kerang mix udang.

Tentu dengan hidangan yang mewah ini memiliki harga yang sangat ramah dikantong, dimulai dari 20.000 rupiah saja 1 porsi. Untuk menikmati kuliner yang satu ini kamu bisa berkunjung ke Jalan Merdeka No.629.

Demikian informaasi mengenai empat tempat kuliner yang paling banyak dikunjungi belakangan ini, Semoga bermanfaat. (REDAKSI)

Leave a comment