Jelang 40 Jam Pencoblosan, KPU Sebarkan Kabar Baik

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalimantan Barat mengabarkan kabar baik.

Hal itu ditegaskan Ketua KPU Kalbar MS Budi terkait apa saja yang sudah dilakukan terutama jelang 40 jam pesta demokrasi pada 14 Februari 2024.

Kabar baik tersebut salah satunya mengenai informasi logistik dan lainnya dapat disampaikan kepada publik.

“Kami kabarkan bahwa seluruh logistik menjelang 40 jam pemilihan akan selesai distribusikan H-1 dan tiba di tempat-tempat pemungutan suara," ungkapnya saat Kolaborasi Peran Serta Stakeholder dan Media dalam kesiapan Pemungutan Suara dan Penghitungan Suara Pemilu Tahun 2024, Senin (12/2/2024).

Pihaknya juga memastikan tidak ada satu TPS pun di Kalbar pada hari H yang tidak ada pemungutan dan penghitungan suara.

"Secara keseluruhan seluruh TPS melakukan pemungutan dan penghitungan suara," urainya.

Ketua KPU Provinsi Kalbar, Muhammad Syarifuddin Budi, menyampaikan bahwa menjelang pemilu Rabu 14 Februari akan dibuka pemungutan dan perhitungan suata.

"Penting bagi kami mengajak semua pihak berkumpul pada saat ini," tegasnya.

Untuk itu KPU memberikan kabar baik pada semua pihak dan media, untuk memastikan telah bekerja sesuai fungsinya dan menyampaikan apa saja yang sudah dilakukan para pihak untuk disampaikan kepada publik.

Penyampaikan informasi terhadap persiapan Pemilu 2024 disampaikan Kepala KPU Kalbar, Muhammad Syarifuddin Budi jelang 40 jam hari H.

"Ada 11 tahapan, mulai dari pencanangan, pendaftaran,penetapan jumlah kursi, pencalonan, kampanye dan masa tenang," urainya

Diakuinya KPU sudah melewati tantangan dan bisa mengendalikan berkat bantuan para pihak, Polri, Forkopimda dan pihak lainnya.

"Kami sedang mengawal proses punggut hitung, proses pembentukan dan pelantikan petugas KPPS kita sudah dilantik yg siap bertugas,” jelasnya.

Dari hampir satu juta jiwa petugas yang berada dilapangan yang ada diseluruh kawasan nusantara sehingga wajar disebut sebuah pesta demorkasi karena ada proses melayani.

"Proses pemantapan KPPS ada tujuh yang sudah dilatih, dengan harapan proses rekapitulasi berjenjang tersebut sampai ke tingkat RI dapat berjalan dengan baik dan lancar sesuai waktu yang sudah ditetapkan," paparnya. ***

Leave a comment