Buku POLITISI Inside Pontianak Mendapat Banyak Apresiasi, Pj Gubernur Kalbar: Sangat Menginspirasi

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Pj Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar), Harisson mengapresiasi terbitnya buku berjudul "POLITISI: Kirpah dan Kisah Inspiratif Politisi Kalbar". Buki ini ditulis tim Insidepontianak.com.

Baginya, buku yang berisi kisah 22 tokoh politisi Kalbar itu, sangat memberi inspirasi bagi pemuda yang hendak terjun ke dunia politik. Karena, di dalamnya menceritakan perjuangan, kerja keras, dan keyakinan hingga menuntun tokoh-tokoh itu sukses menjadi politisi.

"Kami memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas karya buku Insidepontianak.com berjudul 'POLITISI' . Semoga buku ini dapat menginspirasi semua orang, terutama anak muda," kata Harisson, saat membuka lauching buku POLITISI yang digelar Insidepontianak.com di Aming Coffe Podomoro, Jumat (2/2/2024) siang.

Bagi Harisson, buku tersebut sangat menarik. Tokoh-tokoh politisi yang ditulis perjalanan hidupnya adalah politisi kawakan Kalimantan Barat yang punya rekam jejak baik. Salah satu-satunya Gubernur Kalbar, 2018-2023, Sutarmidji.

"Buku ini juga bentuk penghargaan diberikan kepada tokoh-tokoh Kalbar yang telah mengabdikan diri untuk kemajuan Kalbar," ujarnya.

Direktur Utama PT Pontianak Media Sejahtera, Muhlis Suhaeri menyebut, buku 'POLITISI' merupakan buku pertama yang diterbitkan Insidepontianak.com.

Menuritnua, ke depan ada dua karya lagi yang akan di-launching. Yakni buku sosok inspirasi yang berasal dari berbagai profesi, dan buku liputan mendalam atau investigasi.

"Ini tinggal momentum saja. Karena dalam waktu dekat momen politik, kita akhirnya menerbitkan buku 'POLITISI' yang pertama," katanya.

Buku POLITISI ini mengisahkan kiprah dan kisah inspiratif tokoh politik dan pemangku kebijakan. Dalam buku ini, ada 22 tokoh. Mereka terdiri dari mantan Gubernur, mantan Wali Kota, Bupati, hingga anggota DPRD kabupaten dan kota.

Para tokoh memiliki kisah yang menginspirasi. Datang dari wilayah pinggiran dengan latar belakang sederhana tapi kini menjadi politisi yang sukses dan diperhitungkan.

Ketua Panitia, Andi Ridwansyah mengapresiasi animo masyarakat terhadap buku POLITISI. Penulis 10 dari 22 tokoh dalam buku itu, menyebut cetakan pertama berjumlah 1000 eksemplar. Semuanya kini sudah laku terjual.

"Buku POLITISI ini, peminatnya sangat tinggi, sudah kita sebar di berbagai penjuru Kalimantan Barat. Tingginya animo pembeli membuat kami merasa bangga dan terhormat," katanya.

Andi menyebut, keberhasilan ini menjadi semangat untuk terus menciptakan karya jurnalistik yang berkualitas.

Ia menceritakan, kegiatan bedah buku itu, dihadiri ratusan peserta mulai dari mahasiswa, tokoh masyarakat, tokoh nasional hingga masyarakat umum. Mereka menyempatkan diri untuk hadir dalam bedah buku yang digelar siang itu.

Mereka adalah Gubernur Kalbar, 2018-2023 Sutarmidji, Wali Kota Pontianak, 2018-2023, Edi Rusdi Kamtono, Ketua DPRD Kubu Raya, Agus Sudarmansyah, Anggota DPRD Komisi IV, Arif Joni Prasetyo, Kepala Bakomstra Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra, Kepala Dins Pendidikan dan Kebudayaan, Rita Hastarita, Kepala Desa Parit Baru, Musa Abdul Hamid, dan Pengamat Politik Jumadi.

Andi mengucapkan terimakasih kepada Bank Kalbar, Aming Coffe dan seluruh pihak yang telah mensupport terselenggaranya kegiatan ini. "Kita berharap di lain kesempatan dapat berkolaborasi kembali," pungkasnya.(andi)***

Leave a comment