Pj Gubernur Kalbar: Pemilih Pemula Harus Aktif di Kontestasi Pemilu

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi


SINGKAWANG, insidepontianak.com - Pemilih pemuda harus turut aktif dalam kontestasi pemil

Menjelang Pemilihan Umum, Penjabat Gubernur Kalimantan Barat, Harisson didampingi Penjabat Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Barat, Windy Prihastari melaksanakan kegiatan Sosialisasi Pemilih Pemula kepada Siswa/i SMK Negeri 2 Singkawang, Rabu (31/1/2024).

Pj Gubernur Harisson menegaskan jika hal ini penting mengingat besarnya jumlah pemilih pemula sebagaimana yang tercatat dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT).

“Jadi pemilih pemula masuk kelompok pemilih pemuda yang jumlahnya mencapai 46,8 persen. Untuk meningkatkan partisipasi dalam pemilu kita datang kesini, agar mereka datang ke TPS untuk turut mensukseskan Pesta Demokrasi Pemilihan Umum 2024. Kita harap jumlah partisipasi pemilih pemula meningkat," ungkap Harisson.

Ia juga berpesan kepada seluruh siswa untuk tetap menjaga hubungan baik satu dengan yang lain walaupun berbeda pilihan, mengingat pada kontestasi pemilu kadangkala perbedaan pilihan dikhawatirkan menimbulkan gesekan - gesekan di masyarakat.

“Adik - adik pasti sudah menerima informasi, dari berbagai calon,mulai dari Televisi hingga Media Sosial. Apalagi dunia digital juga sudah banyak berseliweran, termasuk alat peraga kampanye dari masing - masing calon yang terpampang dimana - mana. Beda pilihan silahkan, tapi tetap harus ,menjaga kerukunan," jelasnya.

Orang nomor satu di kalbar ini juga akan terus mengkampanyekan kepada masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dengan cerdas.

“Kami Pemprov, pemda, KPU Bawaslu, akan terus mengkampanyekan kepada seluruh masyarakat untuk hadir dan memberikan hak suaranya dalam kontestasi Pemilu 14 Februari ini. Saya optimis jumlah partisipasi di Kalimantan Barat akan meningkat," urainya.

Kegiatan dilanjutkan dengan peresmian Bank Mini SMK N 2 dan peninjauan Mini Market dan Salon milik SMK N 2 Singkawang. ***

Leave a comment