Tempat Makan Bakmi Kepiting Pontianak Halal yang Wajib Kamu Cicipi

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com – Kota Pontianak salah satu kota yang menyimpan banyak kisah masa lalu, mengingat Kota Pontianak adalah kota sejarah kesultanan Melayu yang terkenal.

Faktanya, Kota Pontianak dihuni berbagai etnis, dari Melayu, Dayak, Tionghoa hingga suku lainnya. Banyaknya menu yang dibawa warga keturunan Tionghoa membuat citarasa kuliner Pontianak pun bercampur oriental ketimuran.

Nah, dari perpaduan kuliner Tionghoa adalah Bakmie Kepiting Pontianak ini. Patur dicoba bagi kalian yang suka mencicipi rasa baru yang otentik dan masih khas lokal.

Bakmie Kepiting Pontianak salah satu menu yang wajib sobat Inside coba saat singgah ke Kota Pontianak. Bagi yang beljm tahu, Kota Pontianak adalah ibu kota provinsi Kalbar.

Di Kota Pontianak, sajian Bakmie Kepiting Pontianak cukup populer dan jadi kuliner andalan diantara banyak kuliner khas Kota Pontianak ini.

Bakmie Kepiting Pontianak terbuat dari mie keriting yang di rebus dahulu dan di atasnya di berikan sayuran dan potongan daging ayam dan daging kepiting sebagai pelengkap untuk bakmi kepiting ini.

Soal rasa bakmie kepiting Pontianak tidak usah diragukan lagi. Cita rasa yang unik dan mantap ini, memiliki daya tarik tersendiri bagi rasa perpaduan.

Berikut tempat makan Bakmie Kepiting Pontianak halal yang wajib kamu list yaaa:

  1. Bakso & Bakmi Pak Usu

Bakso & Bakmi Pak Usu Jalan Putri Candramidi No 10 makin populer saat Film Aruna dan Lidahnya tayang. Daging kepiting yang sudah dikupas diletakkan sebagai topping di atas semangkuk bakmie yang lezat ini. Ada juga bakso ikan, hekeng dari daging halal, irisan telur yang makin endes di lidah.

Paling menarik, ada taburan kacang kedelai sebagai protein nabati. Ada juga pangsit goreng yang makin membuat lidah bergoyang dengan gembira.

  1. Mie 8 Dewa

Mie 8 Dewa terletak di Jalan Kutilang, Pontianak, Kalimantan Barat. Nah, ini halal yaa. Di sini kamu bisa menikmati chinese food halal khas Tiongkok yang sarat akan rasa ketimuran.

Nah, Mie 8 Dewa juga menyajikan bakmi khas. Kamu bisa meminta bakmi disajikan dengan kuah atau kering tanpa kuah. Untuk topping ada berbagai jenis pilihan, sesuai rasa kamu saja.

  1. Bakmie Kering Halal

Bakmie Kering Halal terletak di BLK H Gg. Hj.Mailamah No.108, Bangka Belitung Laut, Kec. Pontianak Tenggara, Kota Pontianak, Kalimantan Barat.

Nah, di sini bisa kamu menikmati Bakmie Kering Halal yang enak dengan topping melimpah.

  1. Miso Spesialis Bakmie Halal Pontianak

Miso Spesialis bakmie halal Pontianak berada di kawasan Parit Tokaya, Kec. Pontianak Kota, Kota Pontianak, Kalimantan Barat 78113. Untuk rasa, sama dengan mi lainnya yaa.

  1. Bakmie Kering Haji Aman

Bakmie Kering Haji Aman sudah tak asing lagi. Bakmie Kering Haji Aman aslinya dari Kota Singkawang dan membuka cabang di Kota Pontianak, tepatnya di Jl. Karya Baru, Parit Tokaya, Kec. Pontianak Sel., Kota Pontianak, Kalimantan Barat.

Soal rasa Bakmie Kering Haji Aman tak perlu diragukan lagi. Bakmi satu ini jadi icon bakmi halal yang bisa jadi pilihan untuk menikmati citarasa bakmie sesungguhnya.

Mulai buka pukul 09.00 hingga malam hari. Menurut pecinta kuliner, Bakmie Kering Haji Aman punya rasa unik karena kuah yang disungguhkan sangat segar dan ringan di lidah.

Demikian lima tempat makan bakmi kepiting Pontianak yang juara abis. Semoga bermanfaat. (REDAKSI)

Leave a comment