Rakor IPARI, Bupati Satono Tekankan Penyuluh Agama Melakukan Pembinaan Umat

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

SAMBAS, insidepontianak.com - Bupati Sambas, Satono membuka rapat koordinasi Ikatan Penyuluh Agama Republik Indonesia (IPARI) yang berlangsung di Aula Balairung Sari Pendopo Bupati Sambas, Minggu (14/1/2024).

Kegiatan ini diikuti oleh penyuluh agama yang tergabung dalam IPARI, di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sambas.

Bupati Sambas Satono mengatakan, salah satu tugas penyuluh agama dituntut mampu memberikan pembinaan dan bimbingan, kepada masyarakat baik berdasarkan wilayah sasaran maupun kelompok binaan masing-masing.

“Keberadaan penyuluh agama tidak hanya terkait penyajian materi penyuluhan, namun diharapkan dapat membantu, berperan aktif dalam kelompok masyarakat, mengumpulkan data keagamaan dan mengawal proses pembangunan,” paparnya.

Karenanya, Bupati Satono mengajak para penyuluh agama di Kabupaten Sambas untuk mampu bersinergi dalam menyukseskan program Pemda Sambas yaitu beriman sampai ke tingkat desa.

“Harapan saya yang terpenting adalah seluruh penyuluh agama dapat memberikan kesan-kesan pembangunan untuk Kabupaten Sambas dengan mentransformasikan nilai-nilai demokrasi melalui momen agama," pesannya.***

Leave a comment