Jembatan Berkemajuan ke-41 Hubungkan Dua Desa di Kuala Jawai Diresmikan, Bupati Satono Minta Masyarakat Merawatnya

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

SAMBAS, insidepontianak.com – Bupati Sambas Satono kembali meresmikan pembangunan Jembatan Berkemajuan ke-41, Selasa (9/1/2024). Jembatan Berkemajuan ini menghubungkan Desa Lambau dan Desa Sarang Burung, Kecamatan Kuala Jawai.

Sebagaimana diketahui, Jembatan Berkemajuan ini dibangun tanpa menggunakan APBD. Pembiayaan pembangunannya murni dari sumbangan para donator kalangan pengusaha.

Program ini menjadi bukti komitmen Pemerintah Kabupaten Sambas terus berupaya menggandeng pihak ketiga melakukan percepatan pembangunan infrastruktur tanpa membenani keuangan daerah.

Bupati Satono mengatakan, pembangunan Jembatan Berkemajuan tidak hanya fokus di wilayah perkotaan saja, namun juga merata di setiap desa yang benar-benar membutuhkan.

“Jembatan Berkemajuan yang dibangun tanpa dana APBD. Harapan saya, jembatan yang sudah diresmikan ini memberi manfaat dan bernilai ibadah bagi kita semua," ujarnya.

Bupati Satono berterima kasih kepada donatur Jiens Juniso yang sudah membantu Pemda Sambas membangun infrastruktur berupa Jembatan Berkemajuan ke-41 ini.

"Pesan saya kepada masyarakat Desa Lambau agar jembatan yang sudah dibangun ini dijaga dengan baik agar masa pakainya lama," pungkasnya.***

Leave a comment