Pj Gubernur Serahkan Bantuan ke 23.187 Jiwa Terdampak Banjir Landak

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

NGABANG, insidepontianak.com - Dalam rangka memberikan bantuan kepada masyarakat Kabupaten Landak yang terdampak banjir.

Pj Gubernur Kalimantan Barat, Harisson didampingi Pj Ketua TP PKK Provinsi Kalbar Windy Prihastari Harisson bersama rombongan tiba di Pendopo Bupati Landak pada Selasa malam (9/1/2024). Ketibaan rombongan ini disambut hangat oleh Bupati Landak beserta jajaran.

Bantuan tersebut antara lain selimut, makanan siap saji, tenda gulung, sandang dewasa, kasur, peralatan bayi dan kebutuhan lainnya.

Kabupaten Landak sempat dikepung banjir yang disebabkan luapan air dari Sungai Landak.

5 kecamatan di wilayah kabupaten yang terdampak banjir yakni Kecamatan Ngabang, Kuala Behe, Air Besar, Meranti dan Banyuke yang mengakibatkan 6.323 KK terdampak dengan total 23.187 jiwa.

“Kami datang kesini, mau memastikan, agar masyarakat yang terdampak benar - benar menerima langsung bantuan yang kami serahkan dan meninjau langsung kondisi banjir di Landak ini. Saya apresiasi Pj. Bupati Landak, yang turun langsung memberikan bantuan dan sudah saya laporkan ke Pak Mendagri," ucap Harisson.

Ia juga menilai, saat ini sudah seharusnya pemerintah hadir pada setiap permasalahan yang dihadapi masyarakat.

“Setiap kesusahan masyarakat negara itu hadir, pemerintah harus hadir, saya walaupun sesibuk apapun, harus tetap memberikan semangat dan bantuan kepada masyarakat di daerah - daerah. Saya apresiasi Bupati Landak serta stakeholder termasuk TNI dan POLRI yang sudah cepat tanggap membantu masyarakat," timpalnya.

Di tempat yang sama, Pj. Bupati Landak Samuel mengapresiasi perhatian yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi Kalbar yang memberikan bantuan banjir kepada masyarakat Landak.

“Kami mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Bapak Gubernur, di sela - sela kesibukannya untuk hadir langsung di Kab. Landak melihat masyarakat Landak yang terkena banjir. Ini sangat berarti bagi kami, masyarakat Landak," tutur Samuel.

Dirinya juga melaporkan, bahwa telah mengambil langkah cepat dengan memberikan bantuan berupa kebutuhan dasar kepada para korban terdampak banjir ini.

“Bantuan yang diserahkan berupa, makanan siap saji, selimut, perlengkapan bayi, tempat tidur dan sembako. Ini kolaborasi antara Kemensos RI, Pemprov Kalbar dan Pemkab Landak dibantu oleh TNI POLRI dan stakeholder lainnya," pungkasnya. ***

Leave a comment