Ayah di Sungai Rengas Tewas Diduga Gantung Diri, Depresi karena Anak Lelakinya Meninggal Kecelakaan

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

KUBU RAYA, insidepontianak.com – Seorang ayah berinisial BI, warga Sungai Rengas, Kecamatan Sungai Kakap, Kubu Raya, tewas tergantung di dalam kamarnya, Minggu (24/12/2023) malam.

Pria 42 tahun itu diduga bunuh diri. Peristiwa tragis itu tepat terjadi di malam ibadah misa natal. Korban ditemukan tergantung oleh istri dan anaknya usai pulang dari gereja.

Malang, malam perayaan natal bagi keluarga korban, seketika berubah menjadi duka mendalam. Tetangga sekitar pun dibuat geger.

Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya, Aipda Ade mengatakan, korban sempat diajak istri dan ketiga anaknya ibadah misa di malam Natal 2023. Namun, ia menolak ajakan tersebut.

"Setelah pulang, mereka (red, istri dan anak korban) terkejut mendapati korban sudah tergantung di dalam kamar," kata Aidpa Ade.

Istri korban berteriak meminta tolong. Tetangga pun seketika berdatangan. Kejadian ini segera dilaporkan ke pihak kepolisian setempat.

Petugas yang datang langsung mengevakuasi dan melarikan korban ke RS Syarif Mohamad Alkadrie Pontianak.

"Tim medis yang melakukan pemeriksaan menyatakan korban sudah meninggal dunia," ujar Ade.

Dari hasil pemeriksaan, BI diduga mengalami depresi karena anak lelaki satu-satunya meninggal akibat kecelakaan lalu lintas di Kecamatan Tayan Kabupaten Sanggau tiga bulan yang lalu.

Saat ini, jenazah korban sudah diambil oleh pihak keluarga dan di bawa ke Yayasan Kristen di Sungai Purun Kecil Kabupaten Mempawah untuk prosesi pemakaman.

"Pihak keluarga pun menolak untuk dilakukannya autopsi dan menerima kejadian ini dengan ikhlas," pungkasnya.(andi)***

Leave a comment