3 Mesin AI Desain 3D Ini Dapat Kamu Andalkan untuk Membuat Poster Atau Karakter Unik di Tahun Baru

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PROBOLINGGO, insidepontianak.com - Bagi game developer dan pebisnis fashion, 3 mesin AI desain 3D ini sangat terbukti efektif untuk memudahkan pekerjaan mereka, yang ingin membuat poster atau karakter unik menjelang tahun baru.

Diketahui secara umum, 3 mesin AI desain 3D yang akan dibahas kali ini memiliki kemampuan canggih. Khususnya untuk para desainer yang kerap mendapat pesanan poster dan karakter khas tahun baru.

Bahkan, berkat kehadiran 3 mesin AI 3D desain ini para desainer akan menyelesaikan pekerjaannya dengan mudah. Waktu yang tersisa bisa dialihkan untuk mengerjakan hal lain.

Dengan demikian, AI yang kerap dipanggil dengan kecerdasan buatan ini bertujuan untuk memudahkan kehidupan manusia. Mereka dapat memanfaatkannya sebaik mungkin agar menghasilkan karya yang menarik.

Adapun mesin AI yang memang dikhususkan untuk dunia designer, kemampuannya dapat menyusun tekstur suatu benda semirip mungkin dengan wujud aslinya.

Tidak hanya itu saja, kumpulan AI yang akan dibahas ini juga mampu memberikan ide inspiratif dalam bentuk fashion. Representasi darinya sangat berperan penting untuk pembentukan konsep dari sebuah modelling.

Bisa dipastikan, karakter atau poste pesanan yang mengambil tema Tahun Baru akan terlihat lebih indah. Mereka juga bisa membuat gerak yang unik untuk kebutuhan sebuah video

Meski sudah cukup canggih, mesin AI masih tidak bisa beroperasi lancar tanpa orang yang menggunakannya. Oleh sebab itu, mereka hanya dapat menerima perintah dalam bentuk prompt yang jelas.

Bila seluruh data telah diberikan, lantas AI akan bekerja semaksimal mungkin. Untuk mendapatkan karya yang kreatif, berikut ini penjelasan 3 mesin AI desain 3D yang kerap digunakan baik oleh pemula atau profesional:

  1. Splin AI.

Splin AI merupakan tools buatan yang mampu memproduksi benda dalam bentuk 3 dimensi. Pengguna bisa juga memilih objek yang diinginkan dengan ragam animasi yang menarik.

Cara menggunakannya juga sangat gampang. Pengguna hanya perlu memaparkan segala data dalam bentuk prompt lugas, setelah itu Splin AI akan membentuk polanya secara mandiri.

Hasil yang diciptakan melalui perantara AI ini tidak bersifat pakem. Artinya, produksinya bisa disunting kembali sesuai keinginan pengguna.

Beberapa kelebihan lainnya yakni dapat menerima perintah tekstur benda, menciptakan suatu adegan, warna, dan banyak lagi lainnya.

Agar dapat menjalankannya, pengguna bisa mengunjungi laman resminya di spline.design/ai.

  1. Luma AI.

Serupa dengan Spline AI, mesin Luma AI juga sangat bisa diandalkan untuk mempermudah pekerjaan desainer. Mereka biasanya menggunakan jasa kecerdasan buatan ini untuk menghasilkan karya keren.

Salah satu kelebihan artificial intelligence ini antara lain, bentuk objek, kemampuan merekam benda luar agar bisa ditiru, membuat representasi senyata mungkin, dan banyak lagi lainnya.

Selain itu, Luma AI ternyata tidak hanya bisa digunakan dalam perangkat PC saja. Kini perusahaan mereka juga mengklaim, bahwa produk mereka tetap nyaman meski dioperasikan dalam ponsel iOS.

Agar dapat menggunakannya secara maksimal, kunjungilah laman resminya di lumalabs.ai.

  1. 3DFY AI.

Meski dalam proses pengembangan Beta, 3DFY AI juga sudah ampuh dalam mendesain suatu benda. Biasanya, seseorang yang berkecimpung dalam dunia kesenian lah yang lumrah berinteraksi kecerdasan buatan satu ini.

Memang benar, fitur-fitur yang dimilikinya masih terbatas. Akan tetapi, hasil yang dibuatnya juga cukup membuat penggunanya tercengang.

Mesin satu ini akan bekerja dengan menerima instruksi teks, sehingga data yang terkumpul akan diproses membentuk 3D. Tertarik mencobanya, pengguna harus mengunjungi di 3dfy.ai.

Itulah kumpulan 3 mesin AI 3D desain yang sangat membantu untuk memudahkan pekerjaan desainer yang menerima job pembuatan poster atau karakter unik dalam sebuah video. Selamat mencoba! (Dzikrullah) *

Leave a comment