Dinilai Baik, Harisson Kunjungi RSUD Landak

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

NGABANG, insidepontianak.com - Menilai secara umum pelayanan rumah sakit kebanggaan kabupaten dengan julukan kota intan ini cukup baik.

Hal itu ditegaskan Pj Gubernur Kalbar Harisson bersama Pj Ketua PKK Provinsi Kalbar Windy Prihastari Harisson mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah Landak, yang berlokasi di Jalan Raya Ngabang-Banggau KM.05 No.109, Amboyo Inti, Kecamatan Ngabang.

Dirinya ingin melihat secara langsung kondisi bangsal anak yang beberapa waktu lalu kapasitasnya membludak karena meningkatnya kasus DBD di Kab. Landak.

“Saya mengunjungi RSUD Landak, melihat secara langsung bangsal anak. Memang masih ada pasien DBD, awalnya sampai ke gang, Alhamdulillah sekarang sudah mulai berkurang. Jadi tinggal beberapa pasien lagi dan kita berharap terus turun”, ucap Harisson.

Apalagi RS ini baru saja memperoleh predikat Paripurna oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS).

“Pelayanan RSUD Landak ini cukup bagus. Walaupun masih tipe C. Termasuk hebat, karena banyak dokter spesialisnya. Dokter anaknya saja ada 2. Total saat ini memiliki 145 tempat tidur untuk pasien. Dan sudah memperoleh akreditas Paripurna”, terangnya.

Kemudian, terkait Covid-19 dirinya berharap agar masyarakat Landak tidak panik.

Ia berpesan agar masyarakat terus menjaga daya tahan tubuh dan menggunakan masker apabila merasa sakit (batuk/flu).

“Terkait Covid, di RSUD Soedarso, 2 pasien di ruangan isolasi, 2 isolasi mandiri. Saya mengharapkan masyarakat jangan panik jangan lupa kalau batuk pilek, menggunakan masker," terangnya.

Sehingga tidak beresiko menularkan ke orang lain. Kemudian apabila ke tempat kerumunan orang, juga gunakan masker.

Bagi yang memiliki komorbid, harus segera kontrol, kalaupun terkena Covid, bisa segera ditangani dan tidak semakin berat.

"Masyarakat juga jangan lupa tingkatkan daya tahan tubuh, makan makanan bergizi, istirahat yang cukup, menjaga pola hidup sehat, sering mencuci tangan sebelum menyentuh wajah dan makanan," pungkasnya. ***

Leave a comment