Ketua DPRD Sanggau Dorong Pemkab Bangun Fasilitas Kesehatan Terpadu

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

SANGGAU, insidepontianak.com – Ketua DPRD Sanggau Jumadi mendorong Pemkab Sanggau membangun fasilitas kesehatan terpadu untuk anak-anak di daerah. 

Penyediaan fasilitas kesehatan terpadu dimaksud, misalnya tempat bermain anak yang representatif, sarana dan prasarana khusus untuk para ibu saat memberikan ASI hingga penyediaan tempat penitipan anak yang baik di tempat kerja.

“Kita harus jaga sebaik-baiknya anak-anak yang akan menjadi generasi emas bangsa. Generasi unggul, Indonesia pun akan semakin unggul,” kata Jumadi.

Kadis Kesehatan Sanggau, Ginting mengatakan, selama ini Pemkab Sanggau menggandeng Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia (AIMI) Sanggau, karena dianggap sejalan dengan visi misi Sanggau Sehat.

Dimana, AIMI sebagai wadah yang sangat diperlukan dalam mengedukasi ibu hamil dan ibu menyusui hingga ke tingkat dusun.

"Tentu saja, AIMI ini diharapkan dapat memberikan edukasi kepada ibu-ibu yang menyusui, ibu-ibu hamil atau remaja putri serta calon pengantin betapa pentingnya ASI itu,” katanya.

Apalagi ASI merupakan kebutuhan mendasar bagi manusia, disamping dilaksanakan edukasi nanti juga akan dilaksanakan konseling.

Dia berharap dengan adanya AIMI Sanggau ini, ke depannya Dinkes dan AIMI serta dinas/instansi lainnya dapat bekerja sama untuk program yang berhubungan dengan ibu dan anak. ***

Leave a comment