Pemilu 2024 di Depan Mata, Ketua DPRD Sanggau: Meski Ada Persaingan Tapi Harus Paham Aturan dan Tak Melanggar

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

SANGGAU, insidepontianak.com - Ketua DPRD Kabupaten Sanggau, Jumadi meminta di tahun Pemilu 2024 mendatang semua pihak bisa menjaga situasi bisa aman dan terkendali.

Ia juga meminta masyarakat percaya kepada penyelenggara Pemilu 2024 dalam melaksanakan jalannya proses pemilihan serentak tahun depan itu.

“Semua harus menjaga agar situasi kondusif, tidak muda terpancing isu apapun yang bernada hoaks. Intinya, jaga bersama,” katanya, belum lama ini.

Jumadi mengakui, situasi di Pemilu 2024 ini akan jauh lebih kompetitif mengingat banyak calon-calon yang akan mau dengan membawa visi misi mereka yang beragam.

“Untuk di Kabupaten Sanggau persaingan dalam setiap Pemilu memang sangat kompetitif. Makanya, semua pihak baik penyelenggara, peserta hingga masyarakat bisa bekerjasama dengan baik agar menghasilkan Pemilu 2024 yang aman dan damai pastinya,” ujar Jumadi.

Ia pun mengingatkan agar aturan dan rambu-rambu dalam Pemilu 2024 dipahami dan harus ditaati jika ingin pemilu yang jujur dan adil.

“Harus diperhatikan jangan sampai persaingan ini mengarah ke hal yang negatif. Ibarat pertandingan ada yang unggul ada yang kalah. Tapi, saya yakin jika aturannya jelas, semua akan baik-baik saja,” ucapnya yakin. (REDAKSI)

Leave a comment