Perangkat Daerah Pemprov Kalbar Diingatkan Disiplin dalam Menyelesaikan Proses Pengadaan Barang dan Jasa

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com – Untuk memaksimalkan penyusunan dan realisasi pengadaan barang dan jasa berjalan lancar, seluruh komponen pimpinan perangkat kerja daerah, termasuk dinas hingga kantor harus disiplin.

Ini diungkapkan langsung Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Provinsi Kalimantan Barat, Ignasius, belum lama ini,

Menurut dia, ini penting dilakukan seluruh aparatur Lembaga di Pemerintah Provinsi Kalbar agar setiap proses berjalan secara efisien dan efektif.

“Kita ingin prinsip transparan dan akuntabilitas dijunjung tinggi. Ini penting karena ini akan berpengaruh kepada kinerja ke depan, makanya kita lakukan sebaik mungkin,” katanya.

Ignatius pun mengingatkan perangkat daerah yang belum disiplin dalam memenuhi kewajibannya dalam proses pengadaan barang dan jasa untuk segera dilakukan.

“Kita ingin smeua proses pengadaan barang dan jasa di Kalbar berjalan secara efisien dan efektif. Ini nantinya, berpengaruh besar terhadap APBD kita,: ucapnya.

Ia menjelaskan dampak pengaruh proses pengadaan barang dan jasa jika tidak sesuai. Ini kata dia berpotensi memperlambat pembangunan di Kalbar hingga menyebabkan serapan anggaran menjadi tidak maksimal.

“Jika hal ini terus terjadi di tahun berikutnya, akan berdampak pada ketidaktelitian proses pemilihan penyedia yang dilakukan oleh kelompok kerja, dan kurang maksimalnya kualitas hasil perkerjaan, karena waktu yang singkat,” paparnya. (Evi). ***

Leave a comment