4 Cara Atasi WhatsApp Memunculkan Popup 'Akun Ini Tidak Bisa Digunakan'

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PROBOLINGGO, insidepontianak.com - Seringkali aplikasi WA tidak dapat digunakan karena akun bermasalah. Untuk memperbaikinya, ikuti 4 cara atasi akun WhatsApp memunculkan popup 'Akun ini tidak bisa digunakan'.

Melalui pembahasan 4 cara atasi WhatsApp memunculkan popup 'Akun ini tidak bisa digunakan', WA milik kamu pun akan kembali normal. Jadi, penting rasanya bagimu untuk mengetahui hal tersebut.

Uraian yang terkumpul dalam 4 cara atasi akun WhatsApp memunculkan popup 'Akun ini tidak bisa digunakan' ini, sebenarnya kerap dialami oleh pengguna aplikasi berlogo gagang telepon dan berlatar hijau.

Sebenarnya, terdapat beberapa faktor yang dapat memicu WhatsApp memunculkan pemberitahuan akun sedang bermasalah. Salah satu contohnya, dari segi resmi tidaknya aplikasi yang digunakan.

Selain itu, notifikasi yang memberitahukan 'Akun ini tidak bisa digunakan' kadangkala juga dilatarbelakangi oleh WhatsApp sendiri. Jadi, server platform tersebut tidak terkoneksi dengan baik.

Jika kamu tidak segera membetulkannya, aplikasi pun akan tetap tidak bekerja dengan baik. Sehingga, aktivitas bertukar pesan melalui platform WA tidak dapat dilakukan.

Walaupun dilakukan secara paksa dan terlihat kembali normal, bisa saja suatu waktu masalah error tersebut terulang kembali di kemudian hari.

Untuk mengatasinya, kamu dapat melakukan beberapa hal. Yang terpenting, kumpulan tips ini hendaknya dilakukan secara berurutan dan benar.

Agar dapat melakukan kumpulan 4 cara atasi WhatsApp memunculkan popup 'Akun ini tidak bisa digunakan', simaklah uraian lengkapnya di bawah ini:

  1. Laporkan via Email.

Trik pertama yang dapat kamu lakukan, yakni melaporkan kendala yang sedang dialami via Email. Adapun alamatnya, silahkan mengetik '[email protected] pada kolom address surel.

Pada lampiran isi, sertakan pemaparan dengan bahasa yang lugas terkait kendala error yang sedang dialami. Agar bukti laporan semakin kuat, jangan lupa untuk ikut menyertakan screenshot dari platform.

2. Tunggu Beberapa Saat.

Setelah melaporkan kepada layanan bantuan WhatsApp, langkah selanjutnya yang harus diambil adalah bersabar. Tunggulah laporan kamu dibaca oleh pusat, sehingga mereka dapat menyelesaikan masalah yang dialami.

Selain itu, cara kedua ini dapat dilakukan pada langkah pertama saat WhatsApp error. Tunggulah beberapa saat, lumrahnya masalah akun tidak dapat digunakan ini akan berakhir dalam jangka 1 jam, 1 hari, 3 hari, atau satu mingguan.

  1. Laporkan via Form Bantuan.

Bila ketiga cara diatas sudah dilakukan, namun masalah tidak kunjung selesai. Kamu dapat melaporkannya kembali dengan via form bantuan terkait masalah yang sedang dialami.

Pada form laporan tersebut kamu akan dimintai mengisi nomor telepon, nama akun email, dan isikan pesan pengaduan dengan benar dan berbahasa singkat.

Setelah semua kolom terisi, langkah selanjutnya yang perlu dilakukan hanya perlu mengklik 'Next Step'.

  1. Pastikan Aplikasi Legal.

Adakalanya WhatsApp memunculkan notifikasi 'Akun ini tidak bisa digunakan' lantaran aplikasi yang dipakai tidak legal.

Oleh karena itu, pastikan kamu menginstal WA dari toko resmi. Misal, bagi pengguna Android mengunduh di Play Store dan Iphone di Apps Store.

Demikianlah pembahasan mengenai 4 cara atasi WhatsApp memunculkan popup 'Akun ini tidak dapat digunakan'. Semoga berhasil! (Dzikrullah) ***

Leave a comment