KPU Pontianak Mulai Rakit Kotak Suara

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Komisi Pemilihan Umum atau KPU Pontianak mulai merakit kotak suara untuk Pemilu 2024. Adapun jumlah kotak suara yang akan didistribusikan ke 2.110 TPS sebanyak  10.550 unit.

"Hingga saat ini kita sudah melakukan perakitan dua ribu kotak suara dari total 10.550 kotak suara," kata Ketua KPU Pontianak, Deni Nuliadi, Minggu (26/11/2023).

Perakitan kotak suara ini ditargetkan selesai 10 hari ke depan. Namun, tak menutup kemungkinan kurang dari 10 hari.

Sebab, KPU Pontianak telah menambah anggota yang terlibat dalam perakitan kotak suara. Adapun total anggota yang terlibat dalam perakitan kotak suara berjumlah 20 personel.

Deni memastikan, gudang logistik tempat penyimpanan kotak suara aman dari banjir. Alas untuk kotak suara atau yang dikenal dengan palet telah disiapkan untuk pelindung air.

"Kita siapkan palet untuk alas logistik kita. Paletnya ini kita naikkan 15 cm dari ketinggian lantai," katanya.

Tak hanya itu, KPU juga menyiagakan satuan pengamanan KPU untuk rutin melalukan pengecekan tinggi permukaan air. Informasi ini diakses dari BMKG.

"Kita juga memantau selokan agar tak mampet, karena kalau mampet hujan deras air penuh dan naik. Alhamdulillah sampai saat ini masih aman," ucapnya. (andi)***

Leave a comment