Kerap Palak Sopir Antri Minyak, Dua Preman Kakak Beradik Dibekuk Polisi

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

KUBU RAYA, insidepontianak.com - Aksi sok jagoan kerap ditunjukkan dua kakak beradik bernama Budi (40) dan Mul (33). Ulah dua preman SPBU di Jalan Ambawang ini kerap membuat resah para sopir truk.

Sebab, keduanya kerap memalak sopir-sopir yang melakukan pengisian BBM jenis solar di SPBU ATS Jalan Trans Kalimantan, Kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya, Kalbar.

Keluhan sopir atas tindak pemerasan yang dilakukan dua preman itu ditindaklanjuti Polres Kubu Raya. Polisi pun bergerak cepat meringkus dua kakak beradik itu.

"Keduanya saat ini sudah kita tangkap," kata Kapolres Kubu Raya, AKBP Arief Hidayat, Senin (20/11/2023).

Arief Hidayat mengatakan, kedua pelaku diketahui sudah melancarkan aksinya pada Oktober 2023. Mereka kerap meminta uang sebesar Rp100 ribu kepada sopir saat antre di SPBU.

"Jika tidak memberikan uang sopir truk tidak boleh mengisi BBM," terangnya.

Dari aksinya itu, Budi dan Mul meraup keuntungan sebesar Rp1 juta hingga Rp2 juta per hari.

Arief mengatakan, Budi dan Mul ditangkap usai Polres Kubu Raya menerima sejumah laporan dari masyarakat. Keduanya diciduk di rumahnya, Jalan Ambawang.

"Dalam penangkapan ini salah satu tersangka sempat berupaya melarikan diri lewat pintu belakang. Tapi berhasil kita gagalkan," terangnya.

Kapolres memastikan, pihaknya berkomitmen untuk memberantas segala bentuk pungutan liar, dan aksi premanisme di wilayah Hukum Polres Kubu Raya ini.

"Bagi korban yang merasa telah dirugikan oleh para pelaku, silahkan datang ke Polres Kubu Raya untuk melapor," pungkasnya. (andi)***

Leave a comment