Pemprov Kalbar Minta ASN Ikut Beasiswa AAI, Peluang Bangun Perspektif Baru

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat, Mohammad Bari meminta ASN di lingkungan Pemprov Kalbar terkait program beasiswa ke Australia kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kalbar.

Sebelumnya, perwakilan Australian Awards In Indonesia (AAI), Matthew Zurstrassen beserta rombongan dari Kemendagri dan Kemensetneg untuk mensosialisasikan program beasiswa ke Australia kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kalbar, Kamis lalu.

"Saya minta nanti ASN yang mendapatkan beasiswa tersebut, akan membawa dampak positif terhadap pengembangan kompetensi pegawai itu sendiri," ujarnya.

Ia berharap nantinya lulusan-lulusan dari beasiswa AAI dapat meningkatkan kualitas penyelenggaraan pemerintahan di Provinsi Kalbar.

"Dan pastinya mengabdi lagi untuk pemerintah kita," ucapnya.

Pemerintah Provinsi Kalbar katanya mendukung penawaran Beasiswa Australian Awards in Indonesia (AAI), karena akan sangat baik dalam meningkatkan kompetensi ASN di Pemerintah Provinsi Kalbar.

"Kita sangat mendukung penawaran AAI ini dan kita minta ASN banyak yang ikut. Sejauh ini kita mengusulkan ASN untuk melanjutkan pendidikan apabila sudah mendapatkan Letter of Guarantee (LoG) dari AAI dan Letter of Acceptance (LoA) dari lembaga Pendidikan Mandiri," paparnya. (REDAKSI)

Leave a comment