Pemprov Kalbar: Pemberdayaan Masyarakat Desa Bisa Melalui Olahraga

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Pemprov Kalbar, Hendra Bachtiar mendukung penuh pemberdyaan masyarakat desa melalui cabang olahraga.

Hendra menyampaikan, cabang olahraga mejadi salah satu indikator dalam perkembangan Desa mandiri.

Menurutnya, adanya kelompok cabang olahraga memberikan kesempatan bagi generasi muda, untuk ikut memajukan Desa tertingal yang ada di Kalimatan Barat.

“Harus ada kegiatan olahraga, setidaknya ada delapan cabang Karang Taruna di Desa, jenis olaharga tidak dibatasi seperti voli, sepak bola, tergantug potensi kebutuhan dan keinginan masyarakat setempat,” ungkapnya, Kamis (16/11/2023).

Kenapa hal tersebut menjadi penting, karena pemberdayaan masyarakat yang sehat menjadi kunci utama pembangunan daerah dapat semakin maju dan berkembang.

“Misalkan masyarakat yang kurang sehat, karena tidak ada fasilitas maupun kegiatan olahraga akan cenderung menjadi generasi muda yang lebih mudah sakit,” jelasnya.

Ia pun berharap, adanya fasilitas olahraga di Desa, mampu memotivasi para generasi anak muda untuk dapat bersaing, dalam mewujudkan Indonesia emas.

“Dalam pembanguan masyarakat Desa, bagaimana harus mewujudkan masyarakat yang sejahtera, salah satunya melalui bidang olahraga,” ungkapnya. (Evi)***

Leave a comment