Pj Sekda Kalbar Apresiasi Dinas Pangan Gagas Penghargaan Bidang Pertanian, Diharap Memotivasi Petani

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Pj Sekda Kalbar, Mohammad Bari mengapresiasi penyelenggaraan penghargaan pada bidang pertanian tingkat provinsi tahun 2023, yang diinisiasi Dinas Pangan dan Holtikultura Kalbar. Adapun kegiatan pemberian penghargaan itu berlangsung di Hotel G Pontianak, Senin (13/11/2023).

Mohammad Bari turut menyerahkan penghargaan kepada penyuluh pertanian teladan, petani berprestasi, balai penyuluhan pertanian atau BPP, gabungan kelompok tani atau Gapoktan dan kelembagaan ekonomi petani atau KEP yang dinai berprestasi.

"Saya mewakili Pemerintah Provinsi Kalbar mengapresiasi Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Kalbar, karena menurut saya acara ini layak dan harus kita laksanakan setiap tahun," ucap Bari.

Dia berharap, penghargaan ini menjadi motivasi untuk memajukan potensi sektor pertanian di Kalbar. Agar cita-cita program ketahanan pangan benar-benar terwujud.

Dengan penghargaan ini, petani atau kelompok tani semakin giat mengelola potensi pertanian yang ada. Sehingga produksi pertanian setiap tahunnya semakin meningkat.

"Karena sebenarnya melalui acara ini kita menghargai karya nyata, dan kita berharap prestasi bapak dan ibu sekalian tidak hanya di tingkat daerah Provinsi Kalbar, tetapi juga sampai ke tingkat nasional," harapnha.

Ia pun meyakini, bila petani semakin produktif, pertumbuhan ekonomi juga otomatis menjadi lebih baik dan berpengaruh terhadap angka Inflasi di Kalbar yang semakin terkendali.

"Kalau ekonominya diatur, otomatis ekonomi secara umum akan berjalan dengan baik," ujarnya.***


Penulis : admin
Editor :

Leave a comment